Penting!!! Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Sink Rumah Anda Tersumbat

Penting!!! Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Sink Rumah Anda Tersumbat
Penting!!! Jangan Pernah Lakukan Hal Ini Jika Tak Ingin Sink Rumah Anda Tersumbat

Sahabat Rumah, Dari seluruh bagian yang ada dapur, saluran air di tempat mencuci piring (sink) merupakan bagian yang sering bermasalah. Jika sink tersumbat, tentu Anda akan mengalami kesulitan saat mencuci piring. Oleh karenanya, jangan pernah lakukan ini jika tak ingin sink dapur anda menjadi tersumbat.
Sudah terjadi Sink Rumah Anda tersumbat? Aktivitas mencuci piring pasti akan terhambat oleh sink yang pampat. Bukan hanya itu, aroma tak sedap pun akan menyelimuti area di sekitar bak. Senang tidak senang, Anda harus membersihkan pipa sambungan. Jijik dan berbau, itulah yang terlintas di benak Anda.
Apabila kondisi ini tidak menimpa Anda, ada baiknya jangan lakukan lakukan hal ini jika tak ingin sink tersumbat.

Jangan sekali-kali Membuang Sisa Makanan Ke Area Sink

Sahabat Rumah, Salah satu penyebab sink tersumbat antara lain malas membuang sisa makanan terlebih dahulu ke tempat yang telah disediakan untuk sampah. Sekecil apa pun sisa makanan, lama-lama akan menjadi perkara yang dapat menyumbat saluran sink. Oleh karena itu, buanglah sisa makanan terlebih dahulu ke tempat sampah yang telah disediakan, setelah itu baru mencuci peralatan makan yang kotor.

Jangan Membuang Sisa Kuah Makanan dalam Area Sink

Sahabat Rumah, Buanglah sisa kuah makanan pada plastik atau kaleng tertutup yang ada di tempat sampah. Karena, jenis kuah yang mengandung santan dan minyak dapat mengakibatkan sink menjadi tersumbat. hal ini bisa terjadi lantaran kuah akan mudah menggumpal apabilatersiram air dingin.
Selain sisa kuah makanan, tidak dianjurkan juga membuang sisa adonan Fla puding, saus pasta, dan kocokan telur mentah ke saluran pembuangan. Apabila Anda mendapati sisa makanan seperti di atas, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu peralatan makan dengan menggunakan tisu. Lakukan pembersihan dengan menggunakan Lap
Apabila santan dan minyak terkena rendaman air dapat menggumpal, sebaliknya adonan dari tepung dapat menggumpal jika terkena air hangat. Jadi, ketika Anda membuangnya ke dalam saluran air, di area perpipaan yang datar, maka sisa kuah ini akan bercampur dengan air dan menimbulkan gumpalan sehingan nantinya menjadi sumbatan pada lubang sink.

Lakukan Pembersihan Sisa Minyak Menggunakan Air Hangat

Sahabat Rumah, Sink dapat menjadi kusam ketika minyak menyelimutinya. Bersihkan menggunakan air hangat agar sink terlihat bersih kembali. Selain kusam, sisa minyak juga dapat memicu munculnya bakteri dan kuman penyebab diare. Maka lakukan pembersihan setiap hari pada are sink

Jangan Pernah Bersihkan Asbak dan Wadah Lilin di Area Sink

Ternyata sahabat rumah, abu rokok dan lilin dapat mengumpal, sehingga sink dapat tersumbat apabila abu rokok dan lilin terendam air dingin. Oleh karenanya, ada baiknya Anda membersihkan wadah lilin padat dan abu di luar bak cuci, setelah itu buang sisa kotorannya di tempat sampah. setelah itu  barula Anda lakukan pencucian kedua wadah itu di bak cuci agar sink tidak tersumbat.

Semoga bermanfaat…

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »