Wajib Baca!! Solusi Pampat Akibat Pipa dan Keran Rumah Bermasalah

Wajib Baca!! Solusi Pampat Akibat Pipa dan Keran Rumah Bermasalah
Pipa dan Keran Air

Sahabat Rumah, setiap individu membutuhkan air. Tanpa air, individu manusia akan mati. Ketika Air bermasalah dalam jangka waktu tertentu, misal pampat atau macet, bisa membikin semua aktivitas Anda terganggu dan menyebabkan masalah yang beragam.
Permasalahannya antara lain, Anda tidak bisa namdi, susah minum, tidak bisa memasak, tidak bisa membersihkan rumah, tidak bisa mencuci pakaian, dan masih banyak aktivitas lainnya yang terganggu gara-gara air rumah anda bermasalah.
Sahabat Rumah, Agar semua masalah air pampat tidak mengganggu hidup anda, maka saat air Anda mengalami pampat, segera cek sumbernya lalu perbaiki. Ini dia sumber masalah dan Solusi Pampat Akibat Pompa dan Keran Rumah Bermasalah

Masalah di Keran Rumah Anda

Sahabat Rumah, Keran atau shower bisa tersumbat karena lubangnya tertutup bahan-bahan seperti pasir, kotoran, atau timbunan bahan kimia yang tebal (kerak). Kerak bahan kimia merupakan akumulasi bahan kimia secara terus menerus menempel pada bagian dalam keran atau shower sehingga menutup lubang. Bahan-bahan kimia yang menempel pada keran biasanya dihasilkan oleh air yang bersumber dari air yang diambil dari tanah.
Untuk melakukan pembersihan, pertama lepas keran atau kepala shower yang bermasalah. Rendam dalam air panas agar kotoran lepas dari badan keran atau shower.  Selanjutnya, bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih dan sikat. Jika dengan sikat kotoran masih sulit dibersihkan, gunakan kawat baja yang sudah ditutupi kain halus. Lalu bersihkan kotoran di sela-sela tersulit dengan alat yang anda buat tersebut.

Masalah di Pipa Rumah Anda

Sahabat Rumah, Pipa berbahan murahan dan tidak berkualitas rentan ditumbuhi tanaman lumut. Oleh Karena Itu, bagi Anda yang memang berencana membangun rumah, sebaiknya pilihlah pipa yang berkualitas dan anti-lumut. Pertimbangannya, proses pembersihan pipa yang bermasalah termasuk pekerjaan yang sulit dilakukan. Sebabnya adalah kebanyakan pipa di tanam di dinding dan jika terjadi masalah harus dilakukan pembobokan atau pembongkaran.
Untuk lebih mengetahui pipa bermasalah atau tidak adalah dengan melakukan pengecekan ke torennya terlebih dahulu. Apabila air ditoren bersih dan toren tidak ditumbuhi lumut, maka bisa dipastikan ada masalah di saluran pipa atau keran rumah. Namun, Apabila airnya kotor dan toren berlumut, ada kemungkinan juga pipa berlumut juga hingga menyebabkan pampat. Jika terjadi permasalahan seperti itu, maka jalan keluarnya satu, ganti semua saluran pipa rumah anda.

Apabila memang airnya tidak masalah dan toren juga tidak terdapat masalah, maka kemungkinan saluran air Anda kemasukan daun atau kotoran lainnya yang menyumbat saluran tersebut. Anda tidak perlu melakukan pembongkaran total. Tetapi cek satu per satu per titik. Misal, titik pertama, bongkar dinding di dekat belokan pipa dekat saluran toren. Biasanya, benda penyumbat saluran menyangkut di titik pertama ini.

Apabila cara ini belum berhasil, lakukan pengecekan di percabangan pipa pertama. Ini dikarenakan daun dan sejenisnya biasanya akan berhenti di titik ini terlebih dahulu. Apabila Anda sudah membongkar di beberapa titik dan belum terdeteksi sumber masalahnya. Anda bisa melakukan pembongkaran menyeluruh. Semoga bermanfaat

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »