Wajib Tahu!! 5 Trik Jitu Memilih kamera pengintai atau CCTV Rumah Anda

Wajib Tahu!! 5 Trik Jitu Memilih kamera pengintai atau CCTV Rumah Anda
Model-Model Bentuk CCTV


Sahabat Rumah, Pemilihan kamera pengintai atau yang biasa dikenal Closed Circuit Tele Vision (CCTV) ternyata gampang-gampang susah. CCTV banyak sekalian varian merek, harga, serta spesifikasi yang ditawarkan di pasaran. Bila Anda masih belum punya gambaran mengenai CCTV,Berikut ini setidaknya ada 5 trik jitu yang perlu diperhatikan agar CCTV dapat digunakan secara optimal.

Pertama, pilih dan cari CCTV yang memiliki resolusi gambar atau pixel besar. Umumnya CCTV dengan spesifikasi tersebut harganya relatif lebih mahal daripada CCTV biasanya. tetapi, hal tersebut akan sebanding dari segi mutu gambar yang dihasilkan untuk pengawasan rumah tinggal Anda. Makin besar resolusi gambar atau pixelnya, maka makin jelas pula gambar yang dihasilkan CCTV tersebut.

Kedua, Kalo bisa CCTV yang anda pilih mempunyai fitur infrared atau Inframerah. Secara Umum orang mungkin telah mengetahui fitur ini. keuntungan CCTV dengan memiliki infrared , maka kamera pengintai Anda masih dapat melihat dan merekam apa yang terjadi di rumah ketika lampu padam. umumnya, fitur inframerah ini bertahan kurang lebih hingga 5 jam pemakaian. Untuk mengantisipasi lampu padam yang lebih dari 5 jam, Anda dapat menambahkan pada CCTV yaitu power supply atau baterai cadangan.

Ketiga, pilih jenis lensa CCTV yang pas untuk kebutuhan rumah tinggal Anda. Ada 2 jenis lensa yang biasanya tertanam pada CCTV anda, yaitu ada lensa lebar dan lensa jauh (tele). Tentu, pilihan lensa tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan ukuran dan kondisi ruang di rumah tinggal anda. Karena Semakin lebar lensa CCTV, maka semakin lebar pula jarak pandang kamera CCTV. Begitu juga sebaliknya.

Keempat, pilih dan belilah CCTV yang memiliki mutu material yang baik. Umumnya, Anda akan ditawarkan oleh 2 jenis material, yaitu material plastik dan material CCTV dari logam. Untuk yang material CCTV yang berbahan dasar plastik, tentu harganya lebih terjangkau daripada yang bahan logam tatapi ketahanannya lebih rentan dibanding yang terbuat dari logam. CCTV yang mempunyai bahan material logam, sulit dipecahkan pelaku kejahatan. Bila CCTV pecah, secara otomatis lensa kamera tidak akan berfungsi lagi.

Kelima, pilih  dan belilah CCTV yang mempunyai spesifikasi penyimpanan data yang cukup lama. Dulu, penyimpanan data video yang terekam pada kamera CCTV hanya bertahan hingga 3 hari saja. Setelah lewat dari 3 hari, maka data tersebut akan dihapus dan digantikan dengan yang baru. Namun, sekarang sudah banyak CCTV yang memiliki spesifikasi penyimpanan yang cukup lama. Dengan durasi penyimpanan yang lama akan cukup bagi Anda yang ingin meninggalkan rumah selama melakukan mudik.

itulah 5 trik jitu memilih CCTV atau kamera pengintai yang harus Anda perhatikan sebelum membeli dan memasang CCTV untuk tinggal anda. Memang, semakin mahal harga CCTV maka tentu semakin canggih juga spesifikasi yang ditawarkan. Kendati demikian, pilihlah CCTV yang sesuai kebutuhan dan dana yang anda miliki.

Semoga bermanfaat… jangan lupa SHARE Ya…

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »