Wajib Tahu!! Trik Mengatasi Plafon Rumah Bernoda Karena Rembesan Air Hujan


Wajib Tahu!! Trik Mengatasi Plafon Rumah Bernoda Karena Rembesan Air Hujan
Plafon rumah rusak parah mengelupas

Sahabat Rumah, Pusing melihat plafon rumah Anda bernoda karena Rembesan air hujan? Tidak perlu khawatir, ini dia solusinya.

Bocor memang menjadi salah satu masalah utama saat musim penghujan datang. Air hujan yang jatuh dari atap rumah tidak hanya membuat masalah di atap dan dalam rumah, tetapi dapat menyebabkan plafon rumah bermasalah apabila atap tidak rapat.

Sahabat Rumah, Salah satunya, bocor atau rembesan air bisa menimbulkan noda atau flek seperti ompol pada plafon. Sekalipun Anda melakukan pengecatan, flek atau noda pada plafon akan muncul kembali.

pada beberapa waktu yang lalu, orang umumnya memperbaiki plafon yang bernoda atau timbul flek ini dengan cara mengecat plafon menggunakan cat minyak. Namun, penggunaan cat minyak di plafon pada waktu yang lama akan membuat area sekitarnya berwarna kekuningan.
Hal ini tentunya ini akan merepotkan anda di kemudian hari. Masalah satu tertutupi, tetapi masalah lain datang. Harusnya, masalah tersebut tuntas dan tidak berefek negatif di masa mendatang.
Apabila kerusakan plafon tidak begitu parah (hanya bernoda) dan tidak membuat plafond mengelupas, masalah tersebut dapat ditanganui dengan menggunakan super semen (cairan semacam cat, berwarna putih susu). berfungsi memperbaiki warna plafon, material super semen ini berfungsi sebagai Pelapis anti air atau waterproof.
Cara pemakaian material super semen ini tergolong mudah. Caranya: oleskan super semen ke area yang bernoda hingga merata. Biarkan cairan super semen kering sempurna (minimal 4 jam), lalu kemudian plafon dilakukan pengecatan kembali. Noda di plafon rumah pun akan hilang dan plafon rumah akan tampil menarik kembali. Cat jenis ini dapat dipergunakan pada plafon triplek maupun gipsum. Semoga Bermanfaat…
jangan lupa SHARE YA…

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »