3 Solusi Cepat Bersihkan Kerak Pada Peralatan Masak Rumah Anda

3 Solusi Cepat Bersihkan Kerak Pada Peralatan Masak Rumah Anda
Peralatan Masak

Sahabat Rumah, gerah dengan kerak bandel pada peralatan masak? Hilangkan Kerak tersebut dengan 3 solusi cepat ini.

Tentunya Anda seringkali mendapati permasalahan seusai memasak. Salah satunya adalah masalah menghilangkan kerak pada peralatan masak Anda. Umumnya orang mengatakan bahwa untuk membersihkan kerak tersebut Anda harus merendamnya dengan air selama waktu tertentu. Lalu, menggosoknya dengan menggunakan spons logam.

Memang tidak salah cara tersebut, anda dapat melakukan hal tersebut. Namun, terkadang spons logam tersebut dapat membuat peralatan kesayangan Anda mengalami lecet atau scratch. Padahal, sebenarnya ada cara lain yang lebih alami untuk membersihkannya.

Sahabt Rumah, Bagaimana caranya? berikut 3 (tiga) solusi cepat hilangkan kerak pada peralatan masak di rumah anda

 1.   Langkah pertama, Ambillah peralatan masak Anda yang mempunyai kerak makanan yang membandel. trus, lakukan perendaman peralatan masak tersebut dengan menggunakan campuran perasan jeruk dan air panas secukupnya. selanjutnya, biarkan selama kurang lebih 15 menit agar kerak tersebut dapat terangkat dengan sendirinya.
 2.   Langkah kedua, saat 15 menit sudah berlalu, lakukan pentirisan air rendaman dan cuci peralatan masak Anda tersebut seperti biasanya. Gosoklah secara seksama bagian yang dilengketi kerak makanan sampai kerak tersebut terangkat.
 3.   Langkah ketiga, jika kerak masih membandel juga, pegunakan peralatan masak tersebut untuk pekerjaan mendidihkan air. lali Campurkan sekitar 2 sendok makan baking soda dan lakukan pendiaman selama kurang lebih 15 menit lamanya. Setelah itu, cuci dengan menggunakan sabun pencuci piring. dan..…peralatan masak Anda pasti sudah bersih dengan kerak membandel.

Demikian 3 (tiga) solusi cepat untuk membersihkan kerak pada peralatan masak anda. Semoga bermanfaat…. jangan lupa SHARE YA… semoga menjadi manfaat juga pada teman dan kolega anda

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »