Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

4 Trik Tampilan Fasade Rumah Anda Kian Menarik dan Dilirik

4 Trik Tampilan Fasade Rumah Anda Kian Menarik dan Dilirik


Sahabat Rumah, Dapat dikatakan fasad –bagian depan rumah– merupakan cerminan pemilik rumah. Maka dari itu, jangan sekedar ikut-ikut tren, begini langkahnya agar fasad kian dilirik.

Ketika Anda membeli sesuatu, tak dapat dipungkiri pastilah Anda melirik tampilan depannya terlebih dahulu. Meski ada yang bilang “Jangan menilai buku dari covernya”, nyatanya hal tersebut seringkali dilupakan. Ya, siapa sih yang mau punya barang yang tampilan depannya tak menarik.

Begitupula dengan fasad pada rumah. Banyak orang bilang, fasad pada rumah bisa dikatakan adalah cerminan bagi pemilik rumah. Meskipun hal itu tak selamanya benar. tetapi, Umumnya pemilik rumah banyak yang mencoba untuk mendesain fasad hunian yang menarik agar kian dilirik oleh orang.

Di era teknologi yang sungguh canggih saat ini, mendapatkan informasi dan inspirasi untuk membuat fasad terlihat menarik sangatlah mudah. Bahkan hanya dengan menggunakan smartphone kesayangan Anda. Sayangnya, mayoritas orang hanya ingin menjiplak desainnya saja tanpa memikirkan kecocokannya atau tidak.

Agar tak salah langkah, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merancang fasad rumah. Ini dia caranya!

1. Perhatikan Arah Hadap Rumah

Pertimbangkan arah matahari dan arah hadap sebagai pertimbangan dalam merancang fasad. Agar fasad didesain dengan tepat, hindari banyak bukaan pada bagian barat atau timur. Mengapa? Karena bagian tersebut sangat sering terpapar cahaya matahari, terlebih jika Anda memiliki rumah menghadap ke barat.
Setelah itu, perhatikan juga arah hadap agar penghuni di rumah mendapatkan panorama terbaik, terutama ketika Anda sedang berada di dalam rumah.

2. Pilih Warna Yang Tepat

Karena fasad adalah penarik tampilan utama dari sisi luar rumah, maka aplikasikan warna cat yang tepat. Tak usah menggunakan warna yang mencolok, Anda bisa mengaplikasikan warna-warna dasar yang ada. Namun, bila bosan dengan warna yang itu-itu saja, berikan Anda bisa menambahkan sedikit warna cerah agar mendapatkan aksen tersendiri.

3. Pakailah Material Yang Sesuai

Agar tak terkesan mononton dengan fasad pada rumah yang lain, gunakan material-material yang dapat menghiasi fasad Anda. Namun ingat! Pilih jenis material yang tahan terhadap kondisi luar rumah, yang mana berhadapan langsung dengan kondisi alam sekitar.
Biasanya, material yang seringkali digunakan untuk menghias fasad berupa keramik, batu alam dan kayu. Nah, tiap material ini memiliki keunggulan, kelebihan serta perawatan tersendiri. Jadi, Anda harus mencocokkan kondisi lingkungan sekitar Anda,ya!

4. Bumbui dengan Focal Point Tertentu

Agar menarik dan kian dilirik, berilah focal point tertentu pada fasad. Misalkan saja Anda menyisipkan ornamen unik pada fasad Anda. Jadi, bila Anda orang yang mengunjungi atau sekedar lewat di dekat rumah Anda, maka akan langsung tertarik dengan tampilan fasad Anda. Anda bisa menggunakan batu bata atau batu alam misalnya, namun jangan berlebihan agar tak terkesan penuh dan berantakan.

Demikian artikel 4 Trik Tampilan Fasade Rumah Anda Kian Menarik dan Dilirik. semoga bermanfaat… jangan lupa SHARE YA…

Visitor