Penting!! 4 Tips Jitu Memilih Asuransi Rumah Anda

Penting!! 4 Tips Jitu Memilih Asuransi Rumah Anda
Penting!! 4 Tips Jitu Memilih Asuransi Rumah Anda


Sahabat Rumah, Bencana Kebakaran, kebanjiran, hingga kemalingan, adalah resiko yang bisa saja menimpa pada rumah Anda. Apakah Anda sudah tahu kalau resiko-resiko tersebut bisa di cover oleh asuransi rumah?
Banyak jenis Asuransi rumah yang saat ini dipromosikan, khususnya untuk asuransi kerugian rumah. Endingnya, Anda pun diajak berpikir untuk membandingkan dan memilih produk yang memiliki perlindungan sesuai kebutuhan anda.
Sahabat Rumah, Aneka macam produk asuransi rumah ditawarkan. dimulai dari yang hanya menawarkan satu cover asuransi dari kerugian resiko kebakaran saja, sampai dengan cover menyeluruh untuk segala resiko atau all RISK yang terjadi pada seluruh harta benda yang ada di rumah anda.

Sehubungan dengan beragamnya resiko yang dapat saja menimpa dengan rumah Anda, pilihan pun akan mengarah pada produk yang memiliki resiko perlindungan menyeluruh. Di sinilah perlunya trik tersendiri untuk memilih perusahaan dan juga jenis asuransi yang pas dalam memberikan perlindungan atau proteksi dari segala jenis resiko pada rumah Anda secara komprehenship. Bagaimana caranya??

Lakukan Perbandingan Antar Asuransi

Sahabat Rumah, Ini merupakan langkah pertama yang wajib Anda lakukan. Cobalah untuk sebanyak mungkin untuk mempunyai pilihan-pilhan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah untuk membandingkan fasilitas  cover asuransi dari perusahaan asuransi penyedia produk asuransi kerugian rumah.

anda tidak perlu bingung, karena tujuan Anda disini adalah dapat membuat keputusan terbaik dengan membandingkan biaya dan manfaat dari bermacam-macam perusahaan asuransi rumah tersebut.

Untuk dapat menghemat waktu dan biaya dalam melakukan perbandingan, cobalah untuk melakukan perbandingan secara online. Anda juga dapat langsung mengajukan aplikasi asuransi rumah atau melakukan konsultasi free melalui cara online ini.

Pahami Jaminan Cover Asuransi Rumah Yang Ditawarkan

Sahabat Rumah, Sebagai konsumen anda adalah raja, anda memang diuntungkan dengan banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan aneka produk asuransi kerugian rumah. Karena dengan begitu Anda dapat memiliki banyak pilihan dalam melakukan perbandingan. Hal yang perlu dilakukan oleh anda adalah memperbanyak informasi dan memperhatikan cover apa saja yang dimiliki oleh masing-masing produk asuransi rumah.

Sahabat Rumah, Apa saja yang terlindungi oleh perusahaan asuransi yang akan Anda daftar nantinya. Misalnya saja resiko terjadi kebakaran. Resiko terjadinya kebakaran ini dapat terjadi karena berbagai hal; seperti korsleting arus, arus pendek, sambaran petir, kejatuhan pesawat terbang, ledakan gas, atau karena terjadinya kerusuhan.

Sahabat Rumah, Tanyakan juga bagaimana perusahaan asuransi yang akan Anda masuki tersebut memandang terjadinya resiko ini. Dengan begitu Anda pun akan lebih jelas mengetahui resiko mana yang memang dijamin oleh perusahaan asuransi tersebut, karena sebab apa resiko tersebut bisa dijamin, dan resiko apa yang tidak dicover. Dengan mempunyai kejelasan tentang hal ini pada awal perjanjian, Anda pun tidak akan ragu untuk mengambil keputusan ikut dalam asuransi tersebut.

Pahami Proses Klaim Asuransi Rumah

Sahabat Rumah, Pastinya Anda tidak ingin resiko yang di cover akhirnya terjadi. Namun apabila memang terjadi, selanjutnya Anda wajib melakukan klaim kerugian kepada perusahaan asuransi yang telah Anda join. hal yang menjadi pertanyaan, repot atau tidak proses klaim yang akan Anda lakukan nantinya?

untuk itulah, dalam proses perbandingan yang Anda lakukan cobalah untuk bertanya secara menyeluruh tentang prosedur klaim yang berlaku di tiap perusahaan yang menyediakan asuransi rumah. Pastikan apabila nantinya Anda tidak merasa kesulitan dalam pengurusan klaim asuransi saat resiko yang tidak diinginkan telah terjadi.

Untuk menambah khazanah informasi, Anda juga dapat meminta informasi tentang hal ini kepada para ahli asuransi yang mengasuh forum financial di media-media. Agar mudah dan bisa memperoleh jawaban yang cepat, lakukan melalui forum online.  Dalam forum tersebut, tanyakan juga pendapat orang lain yang telah menggunakan jasa perusahaan asuransi rumah.

Biaya dan Nilai Pertanggungan Asuransi Rumah

sahabat rumah, Biaya Premi dan Nilai Pertanggunggan ini yang biasanya menjadi faktor penting dalam menentukan keputusan Anda. karena, tentunya Anda akan berhitung, berapa biaya yang harus Anda bayarkan dan keluarkan, dan berapa nilai pertanggungan yang akan anda terima saat resiko terjadi terhadap rumah anda. Nilai pertanggungan merupakan penggantian yang dijanjikan perusaahn asuransi yang akan anda diterima saat klaim.

Sahabat Rumah, Lagi-lagi Anda tentu tidak ingin resiko yang di cover akan terjadi pada Anda. Catatan pentingnya adalah jangan sampai terjadi saat terjadi resiko anda tidak menerima uang pertanggungan, atau dana tersebut malah tidak cukup untuk membangun rumah Anda kembali. untuk itulah perlu Anda melakukan perhitungan cermat dan membandingkan dengan lamanya kontrak asuransi.

Semoga Bermanfaat… silahkan dibagikan atau di share ya…

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »