Blog Berisi Tentang Rumah dan Kesehatan

advertisement

4 Cara Simpel Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Anda


Sahabat Rumah, Bagaimana cara memilih kombinasi warna cat rumah minimalis? Sebenarnya Anda tidak perlu meng hire seorang arsitek atau ahli untuk membuatkan kombinasi warna cat rumah yang pas, baik cat pada interior ataupun eksterior rumah anda. Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa langkah yang dapat Anda lakukan sebelum memilih kombinasi warna cat rumah yang cocok agar mendapat hasil kombinasi yang pas. Berikut Caranya.

4 Cara Simpel Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Anda
Diagram Warna

Menghadirkan Suasana ruangan yang Pas

Cara pertama yang penting, yang harus Anda lakukan adalah merasakan suasana ruangan. Apabila suasana ruangan di rumah anda panas, Anda bisa menggunakan warna cat yang dingin dan alami seperti biru atau hijau, Anda juga bisa mengkombinasikan warna tersebut dengan warna yang netral seperti putih. Dengan merasakan suasana ruangan tentunya Anda akan lebih mudah menentukan warna apa yang cocok dikombinasikan pada ruangan di rumah anda
Cara lainnya  bisa Anda lakukan adalah dengan berpedoman pada tujuan ruangan tersebut. Apakah ruangan tersebut dibuat dengan tujuan untuk relaxing? Apakah ruangan tersebut dibuat untuk ruangan dapur? Apakah ruangan itu dibuat untuk dijadikan sebuah kamar tidur? Setiap ruangan yang memiliki tujuan berbeda tentunya juga akan membutuhkan kombinasi warna yang berbeda agar kesan yang ingin ditimbulkan dari ruangan di rumah tersebut dapat muncul.
Apabila rumah Anda mempunyai gaya minimalis, mungkin warna yang cocok adalah putih dengan kombinasi abu-abu, hijau, ungu bahkan merah, warna-warna tersebut sangat sering digunakan pada cat rumah minimalis. Tetapi jika Anda menyukai rumah dengan warna yang full color, mungkin harus lebih peka merasakan suasana untuk menentukan warna di setiap ruangannya.

Mengaplikasikan Konsep Kombinasi warna 60-30-10

Apabila Anda lebih menyukai kombinasi cat rumah dengan perhitungan ilmiah, Anda bisa menggunakan konsep kombinasi warna cat rumah 60-30-10. Dengan mengikuti konsep kombinasi ini Anda dapat mengukur berapa banyak warna yang ada disetiap ruangan. Sesuai judulnyaa, konsep ini menggunakan 3 kombinasi warna cat rumah. Anda bisa menggunakan 60% pada dinding ruangan, kemudian warna kedua 30%, warna ini bisa Anda gunakan pada langit-langit, plafon dan karpet. 10% yang terakhir bisa Anda gunakan untuk aksesoris yang ada di ruangan, dengan persentase warna yang tepat ruangan rumah Anda akan mendapatkan kombinasi warna yang pas.

Ambil Inspirasi Kombinasi Warna dari alam sekitar

Untuk sebagian orang Cara 1 dan 2 masih belum cukup untuk mendapatkan kombinasi warna yang mereka inginkan. Alternatif lain yang bisa Anda lakukan adalah mencari inspirasi dari alam di sekitar rumah. Cara ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai warna-warna alami seperti yang terdapat di alam.

 



Lakukan Riset pada desain sebelumnya

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah melakukan penelitian mengenai warna yang dipakai pada era desain rumah sebelum desain rumah minimalis. Anda bisa melakukan riset ini diberbagai desain yang pernah menjadi tren. Dengan begitu Anda bisa menemukan kombinasi warna bahkan dengan interiornya yang unik.
Artikel Terkait


Berikut ini juga kami tampilkan beberapa interior dengan berbagai kombinasi warna cat. Anda bisa menggunakannya sebagai inspirasi kombinasi warna sesuai dengan keinginan Anda

Sampel Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Ada


4 Cara Simpel Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Anda
Contoh 1

4 Cara Simpel Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Anda
Contoh 2

4 Cara Simpel Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Anda
contoh 3

4 Cara Simpel Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Anda
Contoh 4



Semoga beberapa sample foto kombinasi warna cat rumah di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Silahkan melakukan inovasi sesuai keinginan Anda agar menghasilkan kombinasi warna yang nyaman untuk Anda pandang. Terimakasih sudah membaca artikel kami tentang cara simpel kombinasi warna cat rumah minimalis ini, jangan lewatkan artikel referensi lainnya







Visitor