Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Keramik Lantai Rumah Anda

Sahabat Rumah, Memilih tipe keramik harus disesuaikan dengan karakteristik tempat keramik tersebut akan dipasang. Berbagai keistimewaan yang dimilikinya menunjang dalam pemasangan, antara lain kekuatan fisiknya, ketahanan warnanya, serta mudah dalam membersihkannya. Produk ubin keramik diaplikasikan pada semua jenis tempat pemasangan baik di dinding maupun di lantai. 

Biasanya keramik di bagian lantai terutama pada ruang eksterior, pemasangan keramik dipilih menggunakan jenis keramik yang tahan terhadap berbagai perubahan cuaca. Adapun keramik tipe ini ditandai dengan daya serap air yang rendah dan pada umumnya permukaan berglasur. Namun yang terpenting hitung secara akurat ubin keramik yang dibutuhkan. Ada hal yang harus diperhatikan dalam memasang keramik lantai yakni sebagai berikut. 
Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Keramik Lantai Rumah Anda
Keramik model granit


Jika memang diperlukan buatlah gambar untuk membantu proses pemasangan keramik. Tujuan utama adalah memilih motif yang yang cocok dan sesuai dengan yang diinginkan. Jenis atau motif tertentu memiliki kode ukuran dan nuansa warna yang sama. Pastikan anda memilih ubin keramik yang realtif seragam. Mungkin anda ingin memilih keramiki dari segi permukaan tidak glossy atau mengkilap, memungkinkan ubin jenis porselen cocok untuk lantai rumah anda.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Keramik Lantai Rumah Anda
Keramik Porselen



Pada umumnya tipe ubin keramik yang membutuhkan berglasur atau tidak berglasur yang tinggi mempunyai derajat kekerasan dan tahan terhadap abrasi, bahkan tahan dari cairan dan berbagai zat kimia. Namun jika ubin kualitas glasur rendah maka dalam waktu tak lama kilapnya akan menghilang jika banyak orang yang menginjak lantai tersebut.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Keramik Lantai Rumah Anda
Keramik Kamar Mandi



Memasang keramik di lantai kamar mandi berukuran kecil dan berwarna terang. Hal inilah yang memunculkan kesan lapang di dalam kamar mandi karena memang tidak terlalu luas. Pilihlah jenis keramik yang bertekstur pada permukaannya, sehingga tidak licin pada waktu basah dan mudah dibersihkan. Sebaiknya bersihkan keramik kamar mandi agar warna keramik tersebut tetap mengkilap.
Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Keramik Lantai Rumah Anda
Keramik Untuk Lantai 2


Nah, di dalam pemasangan keramik lantai selain bermanfaat lebih bersih juga mampu memunculkan kesan dekoratif. Tergantung jenis keramik lantai yang dipilih,  sehingga anda bisa menciptakan berbagai suasana dalam ruangan.

Artikel yang berkaitan dengan Lantai Rumah:


Demikian artikel tentang Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memasang Keramik Lantai Rumah Anda.  Kami harap dapat bermanfaat bagi anda. Share atau Bagikan melalui media social yang anda miliki sehingga bermanfaat juga bagi keluarga, teman dan kolega anda. terima kasih…





Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »