4 Tips Hemat Membangun Rumah Minimalis


Sahabat Rumah, Kami mampu mengerti kalau Anda beropini membangun rumah merupakan sesuatu yang kompleks dan membutuhkan banyak biaya. Namun, selalu ada jalan lain untuk melaksanakan segala hal. Bertanyalah pada setiap arsitek, dan mereka akan menyampaikan bahwa Anda mampu mendesain dan membangun rumah dengan cara yang jauh lebih ekonomis. Kabar baiknya, kami akan membocorkan diam-diam ini kini juga!
Apabila Anda sedang memikirkan rencana untuk membangun sebuah rumah, saran kami akan menghapus semua kegalauan Anda. Mari kita simak bagaimana Anda mampu mewujudkan rumah sesuai keinginan dan tetap bisa menghemat uang.

1. Tentukan gaya fasade rumah minimalis Anda

5 Tips Hemat Membangun Rumah Minimalis
Fasade Rumah

Inilah hal pertama yang harus Anda lakukan. Anda perlu memilih gaya rumah yang diinginkan, alasannya ialah inilah yang akan memilih banyak sekali elemen menyerupai material, ukuran, dan sentuhan selesai yang digunakan. Jika Anda gagal dalam menciptakan rencana, artinya Anda berencana untuk gagal, begitulah kata para bijak. Jadi, buatlah sebuah desain yang nyata pada gambar rencana dan jangan sampai berubah pikiran ketika proses pembangunan telah dimulai.

2. Lakukan pengukuran akurat bagian dari rumah

Sahabat Rumah, Tentu saja pengukuran akurat itu penting, terlebih lagi untuk elemen tertentu. Jendela dan pintu harus rapi dan kedap udara, jangan biarkan antara daun jendela dan kusen berongga. Mintalah tolong kepada ahlinya dalam hal pemasangan pintu dan jendela untuk melakukannya

3. Bagilah area rumah sesuai ketinggian lahan

Jangan membangun apapun di area tanah yang akan dibangun rumaj, kecuali luasan tanah telah dibagi menjadi beberapa bagian dengan utilitas rumah seperti saluran pembuangan. pembagian ini berlaku khususnya pada lahan dengan  yang kontur tanahnya naik turun atau tidak rata. Apabila nekat membangun rumah di lahan yang mempunyai kontur miring tanpa membangun jalan Trap anak tangga, pekerjaan akan jadi lebih sulit dan memakan waktu lebih lama serta lebih memakan biaya.

4. Pilih material lantai rumah yang tahan usang

Setelah struktur rumah gres telah berdiri, inilah saatnya Anda memikirkan perihal interior dan mulai mengencangkan ikat pinggang. Sahabat Rumah harus memikirkan sebuah elemen penting  dalam hal penataan interior dan fokuslah pada hal itu. Contohnya, Pekerjan flooring atau pemasangan lantai. Anda ingin lantai yang tahan lama, murah, tapi cantik. Terdengar terlalu idealis? lebih baik pilihlah bahan lantai yang kuat karena kalau kita sekali salah memilih lantai maka pekerjaan renovasinya agak rumit dan memakan biaya yang agak banyak.

Demikian artikel 4 Tips Hemat Membangun Rumah Minimalis semoga bermanfaat bagi anda… jangan lupa Bagikan Ya….

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »