Teknik Cermat Membongkar Rumah Untuk Dibangun Kembali


Sahabat Rumah,Saat Anda ingin merenovasi total rumah, hal yang perlu dilakukan yaitu membongkar rumah secara menyeluruh. Kelihatannya memang gampang untuk menghancurkan sebuah rumah, padahal membongkar rumah mempunyai resiko kecelakaan yang cukup besar. Maka pembongkaran rumah harus dilakukan dengan teknik khusus dan mengutamakan keselamatan orang di sekitarnya.

Teknik Cermat Membongkar Rumah Untuk Dibangun Kembali
Pembongkaran Rumah

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu memutus semua sistem dan pedoman listrik. Agar lebih meyakinkan, mintalah pihak PLN untuk memastikan bahwa pedoman listrik sudah terputus. Tujuannya yaitu semoga pada ketika pembongkaran, tidak ada orang yang terkena sengatan listrik.

Berikutnya yaitu memastikan bahwa rumah tersebut sudah benar-benar kosong dari penghuni beserta perabotannya. Bagian yang dibongkar pertama kali yaitu bab pintu dan jendela termasuk kusen dan elemen lainnya yang masih mampu digunakan. Kemudian bongkarlah semua bab plafon dan kabel listrik.

Selanjutnya yaitu membongkar atap. Lepaskan genteng dari rangka atap satu persatu dilanjutkan dengan membongkar rangka atap. Pembongkaran rangka atap yang terbuat dari kayu harus lebih berhati-hati alasannya terdapat banyak paku yang mampu melukai tangan atau kaki. Selain itu perhatikan posisi duduk ketika membongkar, jangan menduduki bab yang terhubung dengan bab yang sedang dilepas.

Setelah atap terbongkar, sekarang saatnya membongkar dinding. Sebaiknya bongkarlah dinding yang paling tinggi terlebih dahulu. Sebelum membongkar dinding, siramkan air terlebih dahulu untuk meminimalkan bubuk yang berterbangan. Hal yang paling penting ketika membongkar dinding yaitu memperkirakan arah jatuhnya dinding semoga tidak merusak bangunan dan orang di sekitarnya.

Bagian tersulit dalam membongkar rumah yaitu ketika melepas konstruksi yang terbuat dari tulang besi. Bagian ini membutuhkan waktu yang usang dan harus melalui proses yang rumit. Jika pembongkaran dinding sudah selesai, saatnya membongkar lantai dan pondasi yang ada di dalam tanah dengan cara menciptakan galian terlebih dahulu di sekitar rumah.

Jadi, pastikan pembongkaran rumah Anda tidak melukai orang di sekitarnya atau pun merusak bangunan lainnya dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat.

Demikian artikel Teknik Cermat Membongkar Rumah Untuk Dibangun Kembali semoga menambah wawasan anda. Silahkan Anda Bagikan, semoga bisa menjadi manfaat bagi orang lain

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: