4 Faktor Desain Rumah Minimalis Yang Paling Krusial


Meningkatnya kemauan masyakat untuk memiliki rumah individu, membuat permintaan akan rumah minimalis juga semakin bertambah. alasannya pada peningkatan era berusia ini yang semakin terbatasnya lahan tanah, membuat harga tanah dan rumah semakin mahal. sampai-sampai rumah minimalis yang cocok diterapkan pada lahan terbatas semakin digemari. Sebelum menentukan konsep rumah yang cocok untuk hunian, ada baiknya mengenali beberapa Faktor desain rumah minimalis yang paling krusial berikut ini terlebih dahulu. 

4 Faktor Desain Rumah Minimalis Yang Paling Krusial
Rumah Minimalis

Posisi Rumah

Posisi rumah merupakan salah satu hal penting yang harus dicermati sebelum mulai mendesain rumah minimalis. Karena posisi rumah yang berada di ujung jalan, tentu akan berbeda dengan yang bukan. Posisi rumah yang berada di lahan miring, di zona pedesaan, perkotaan, pegunungan ataupun tepi laut juga akan berbeda-beda. sampai-sampai mengenali posisi rumah akan membantu menentukan desain rumah minimalis yang cocok dengan kondisi tersebut. 


walaupun minimalis, bukan berarti rumah minimalis lalu dibentuk dengan desain dan konsep yang asal-asalan. Karena tampaknya, dalil desain rumah minimalis yang paling penting selanjutnya merupakan rumah tersebut mengusung desain konsep modern. semisal dari fasad rumah minimalis condong tidak membosankan, walaupun terkesan simpel.

Pemilihan corak

Rumah minimalis memiliki konsep corak yang condong memiliki skema dan perpaduan motif netral dan terkesan lembut. Dengan variasi gradasi motif tersebut, seperti corak putih, hitam, abu-abu, memberi kesan luas pada rubrik. tidak hanya itu karakteristik motif netral tersebut juga menenangkan dan cocok dipadukan dengan bermacam model serta corak furniture. Sifatnya yang dinamis membuat perpaduannya mudah membaur dan tidak nampak kaku. 

Fungsi Dan Kebutuhan

Pembuatan konsep desain rumah minimalis tentu sangat mencermati fungsi dan kebutuhan rubrik pada rumah tersebut. semisal pada rumah minimalis yang lahannya terbatas, fungsi ruang makan dan dapur mampu dijadikan satu pada satu zona sampai-sampai mampu membuat rubrik lebih fungsional. Karena dalil desain rumah minimalis yang paling penting merupakan membuat rubrik yang mampu berfungsi maksimal dan maksimal.

Pemakaian Furniture

pemakaian furniture pada rumah minimalis tidak hanya hendaknya tak berdimensi sangat besar, juga sepatutnya memiliki fungsi dan peran ganda. Maka tak jarang bila furniture pada rumah minimalis keperluannya lebih fleksibel. Hal ini semisal mampu diterapkan pada rak ataupun lemari berdimensi besar yang berada di antara rubrik satu dengan rubrik yang lain. Karena tidak hanya berfungsi sebagai tempat menaruh barang juga mampu difungsikan sebagai penyekat rubrik. 

Oleh karena itu, agar mendapatkan rumah minimalis yang sesuai dengan kemauan dan kebutuhan, tak ada salahnya bila Sobat Rooang tak mengabaikan dalil desain rumah minimalis yang paling penting untuk diketahui tersebut.

(disarikan dari http://media. rooang. com/2017/12/fakta-desain-rumah-minimalis-yang-paling-penting/5/)

Jangan Lupa Share Ya...

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: