6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda


Sahabat Rumah, Walaupun bukan ruang utama, dan acapkali di anak tiri kan, keberadaan dapur menjadi elemen penting dalam sebuah rumah. Betapa tidak, kira-kira sebagian besar aktivitas yang menuntut kebersamaan terjalin di tempat ini. Tak hanya sebagai tempat untuk memasak, makan, bekerja ataupun melaksanakan pekerjaan rumah, tetapi dari tempat inilah awal kehangatan keluarga tercipta setiap harinya. 

Saat mempersiapkan makan pagi dan ataupun makan malam, terjalin proses kreatifitas. Dan saat terjalin interaksi antar anggota keluarga, kehangatan terbangun di rubrik ini. 

Bagi Anda yang telah ]terlanjur menganaktirikan dapur Anda dengan menghalangi ruangannya, jangan kuatir selalu ada cara untuk mendalami dan menatanya sampai-sampai gunanya yang komplek mampu terakomodir.

Bagaimana mendesain dapur Rumah minimalis anda?

Keterbatasan ruang tidak menjadi hambatan memiliki dapur minimalis yang indah. Ungkapan dapur minimalis tidak hanya menyudahi pada penampilan raga semata namun mencakup beragam aspek di dalamnya. Misal pemakaian barang/perlengkapan seefektif mungkin agar terlihat luas namun tetap tidak kurangi kebutuhan akan beberapa barang tersebut yang dibutuhkan untuk memasak ataupun menyantap santapan. 


Dapur minimalis adalah sebuah dapur dengan tatanan dan bukti diri minimalis ialah simpel, simpel dan tidak ruwet. Konsepnya tidak jauh dari bidang dalamnya minimalis yang mencampurkan antara estetika dan kesederhanaan. penyusunan yang apik menciptakan desain rumah yang luwes, tidak kelewatan dan memiliki banyak manfaat tercantum manfaat kesehatan.

Kenali style memasak Anda

tidak hanya mengefisiensikan beberapa barang dan perkakas yang tidak dibutuhkan di dapur, beberapa hal berikut mampu dijadikan referensi untuk merencanakan dapur minimalis:

- mengidentifikasi style memasak

Tidak semua anggota keluarga senang memasak. Konsep desain minimalis akan menjadi ide sempurna bagi keluarga dengan typical ini. Mereka tidak akan betah menghabiskan waktu berlama-lama di dapur. Namun apabila kebalikannya, aturlah ekspetsi atas ruang dan benda-benda yang dibutuhkan saat di dapur.

- Menyusun sesuai kebutuhan

Biasakan memiliki rak tertentu untuk setiap peralaan yang dipakai agar tidak tercecer dan penuhi rubrik sampai-sampai terlihat padat. Simpan beberapa barang yang jarang dipakai pada rak paling atas dan kebalikannya yang paling kerap dipakai dibawah untuk mempermudah akses.

- menaruh santapan dengan cermat

Sebagai salah satu tempat untuk menaruh santapan, dapur rentan menjadi tempat yang penuh tumpukan barang dan santapan, belilah sesuai kebutuhan dan keperluan. setelah itu siasati penyimpanan dengan teliti untuk efisiensi rubrik.

- mutu bukan kuantitas

Kita tidak bisa menampik bahwa kemajuan teknologi mempermudah kita belanja perlengkapan dan kebutuhan dapur secara online dengan mudah. Membeli beberapa barang yang bukan prioritas, pada akhirnya hanya menjadikannya tumpukan barang. acapkali hanya untuk memuaskan kesenangan kita dan mengabaikan gunanya. Belilah beberapa barang bernilai sekalian multifungsi untuk bermacam kebutuhan. misalnya penyaring telur dan pencuci sayur-mayur, ataupun pisau yang bisa dipakai untuk memotong beragam kebutuhan.

- Permukaan bersih

Tempatkan 1-2 barang yang memiliki faktor dekoratif minimalis misalnya pot-pot manis ataupun wadah tissue. jauhi menaruh beberapa barang besar semacam oven, microwave, mesin kopi, dsb diatas meja dapur karena hanya akan buatnya nampak sumpek dan padat. Jangan juga lupa untuk selalu membersihkan dapur usai memanfaatkannya dari perkakas masak ataupun tumpukan piring kotor agar senantiasa nampak luas.

Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis

Bagi Anda yang mau berhasil melaksanakan renovasi keseluruhan dengan mengganti tampilan, membongkar bilik dan mengubah keramik akan membutuhkan dana cukup besar. Biaya tersebut mencakup pembelian bilik batako, rangka atap baja ringan, atap asbes, rangka langit-langit, instalasi pipa air, dak toren, lantai keramik, meja dapur beserta wastafel mencuci piring. apabila dikalkulasi kesat dana yang dibutuhkan mencapai kira-kira Rp 20 juta untuk dapur berdimensi 2x3 meter sampai dengan 2x6 meter. 

sebaliknya untuk renovasi ringan dimana Anda hanya mau berhasil mengganti penyusunan furniture dan dapur sudah tercipta, estimasi biaya yang dibutuhkan sekitar 5 juta rupiah. 

Estimasi harga material multipleks dan finishing HPL sekitar Rp 2, 5 juta dan bisa lebih murah tergantung pada tipe material. fitur dapur yang lain seperti rak piring, wadah sendok & gelas, ambalan berkisar Rp 1 juta rupiah yang bisa diperoleh di supermarket ataupun toko kelontong untuk yang lebih murah lagi.
Untuk menambah kesan minimalis maka backpanel ataupun bilik dapur perlu diganti. Tambahkan glass block dengan macam corak, corak dan kontur sesuai selera, tidak hanya material keramik. Harga glass block untuk dimensi 380x15x80 berkisar Rp 1 juta rupiah. sebaliknya estimasi biaya keramik mencapai Rp 500 ribu sesuai tipe yang diseleksi. 

Dapur minimalis sesungguhnya sangat menitikberatkan pada model countertop dan kitchen set. Sebagai langkah awal tentukan kitchen set yang mau berhasil dibuat (berbentuk cabinet atas dan bawah) membiasakan luas dapur. 

Sebagai faktor terutama dalam sebuah dapur minimalis, harga kitchen set dangat beragam mulai dari Rp 1, 5 juta/meter untuk yang paling murah, menengah Rp 3 juta – 3, 5 juta/meter, metric kitchen Rp 5 juta rupiah/meter, dan kelas JDC Rp 8 juta/meter. Harga tersebut belum tercantum asesories dalam. Harga tersebut tercantum dalam olahan standar (MDF sampai multipleks), finishing melamic ataupun HDF, table top granit. 

sebaliknya untuk bagian dalammya ada 2 berbagai apakah stainless ataupun putih. Harganya berkisar Rp 350. 000 ,-s/d Rp 1. 500. 000, -/pcs untuk yang stainless, tergantung tipe. semisal rak piring, rak botol ataupun rak bumbu dan lain-lain. 

sedangkan itu hitungan harga per meter kabinet atas bawah tidaklah kaku. Misal ada bagian-bagian tertentu yang tidak ada kabinet akan dihitung 1/2 nya saja ataupun ada hitungannya tertentu. Begitu juga dengan island ataupun kabinet untuk kulkas yang besar, biasanya ada hitungannya tertentu.

Sebagai tambahan info tentang harga, bentuk dan gambar dapur rumah ada di=> Jenis dan Harga Kitchen Set

Contoh Desain Dapur Rumah Minimalis

 
6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 1

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 2

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 3

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 4

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 5

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 6

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur MInimalis 7

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 8

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur minimalis 9

6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 10
 
6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda
Dapur Minimalis 11

Manfaat dapur Minimalis

Kesederhanaan akan selalu memberi manfaat tertentu, sama halnya dengan dapur minimalis. Berikut manfaat yang dirasa:

-


Dengan mengefektifkan beberapa barang yang dibeli untuk keperluan dapur otomatis anda melaksanakan penghematan keuangan. Demikian juga waktu dimana saat Anda memasak tidak perlu lagi berlama-lama mencari barang yang dibutuhkan. Menguntungkan bukan?

2. leluasa penat

Tanpa tumpukan beberapa barang di dapur tercantum piring, gelas dan masih banyak lagi, dapur akan merasa luas yang bisa membawa ketenangan dan akan merasa fungsinya untuk kesehatan penunggu.

3. Mudah ditata dan dibersihkan


Keunggulan konsep minimalis merupakan kemudahan untuk menata dan tidak membutuhkan perawatan maksimal. Karna beberapa barang tidak lagi banyak, dapur akan lebih mudah dibersihkan dan nampak apik.

4. Fleksibel sekalian multifungsi


Multifungsi karena beberapa barang yang dipakai terbatas namun mencukupi semua kebutuhan keluarga. sebaliknya fleksibel berkaitan dengan kebergunaannya untuk bisa difungsikan kapapun misalnya anda sedikit waktu untuk memasak di rumah karena banyak aktivitas pekerjaan. 


Yang terutama sebelum Anda membuat dapur minimalis merupakan memikirkan perencanaan dan konsep yang matang dan terstruktur. Pertimbangkan dengan baik luas dan bentuk dapur, penempatan perabot dan beberapa barang nya

(disarikan dari homify. co.id/ideabooks/5020840/cara-merancang-dapur-minimalis)
Demikian artikel 6 Cara Mendesain dan Perkiraan Biaya Pembuatan Dapur Rumah Minimalis Anda Semoga bermanfaat…

Jangan Lupa SHARE YA… 

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »