Advertisement

6 Hal Penting Kombinasi Warna Krem di Rumah Minimalis Anda


Sahabat Rumah, wana atau corak menjadikan kita bisa mengetahui karakter seseorang. corak mampu menciptakan keselarasan dalam hidup. Dengan corak, kita mampu menciptakan atmosfer teduh dan damai. Dengan corak pula kita mampu menciptakan keberingasan dan kekacauan. Memahami corak sangat menarik dan penting, sama menarik dan berartinya dengan memahami kehidupan yang memang penuh corak. Namun, perlu selalu diingat, corak bukan elemen terutama guna menciptakan photo bagus dan menawan. ” (Triadi, 2014

Begitu pula dalam karya arsitektur, atmosfer hati seseorang bisa terbawa-bawa corak yang nampak olehnya. Setiap corak akan memberi kesan tertentu dan dipersepsikan secara unik. Konon, corak juga memiliki korelasi dengan karakter seseorang, menunjukkan bukti diri dan eksistensinya di dalam lingkungannya. motif yang ada di sekitar kita seolah-olah berdialog dan pengaruhi atmosfer hati kita. seperti itu sebabnya, corak memegang peran penting dalam desain. 

1. Karakter corak krem

6 Hal Penting Kombinasi Warna Krem di Rumah Minimalis Anda
Perbedaan Warna Ivory, Beige dan Cream (sumber: arsitag. com)

acapkali orang salah mengira corak krem dengan corak ivory dan beige yang memang mirip. Ketiganya adalah gradasi dari corak putih. corak ivory condong ke arah pink, beige condong ke arah coklat, sebaliknya krem condong bercorak kuning. 

corak krem mempresentasikan kelembutan dan terkesan klasik. Lembut, tidak menyolok, memunculkan kesan tenang dan bernuansa hangat, serta mudah dipadukan dengan corak yang lain.

2. Perpaduan apik nan elok corak krem dan faktor alami

6 Hal Penting Kombinasi Warna Krem di Rumah Minimalis Anda
Rumah Nuansa Krem (sumber : arsitag. com)

perpaduan corak krem dengan coklat kemerahan dari batu bata ekspos, genteng keramik, dan guci-guci tanah liat untuk menguatkan kesan klasik, membumi, dan alami. corak coklat dari pintu dan kusen kayu, serta lantai keramik bermotif goresan alam memberikan kesan pintar dan elok dari kesederhanaan.

3. Corak krem menonjolkan ‘point of interest’

kerja sama cat bilik bercorak krem yang lembut dengan lantai kayu parket sangat menyatu dan menonjolkan kursi coklat tua sebagai point of interest di ruang keluarga

4. Corak krem untuk style modern minimalis

style modern minimalis yang sekarang sedang digandrungi, acapkali memanfaatkan corak krem untuk menguatkan kesan kesederhaan yang elok. Krem menjadi salah satu corak kesukaan karena mudah dipadukan dengan bermacam corak, baik motif harmonis ataupun kontras.

5. Perpaduan krem dan hitam yang elegan

6 Hal Penting Kombinasi Warna Krem di Rumah Minimalis Anda
Kombinasi Krem dan HItam (sumber : arsitag. com)

corak krem pada Villa WRK ditampilkan oleh batu gamping pada dindingnya. menguatkan kesan elok yang ditonjolkan dari ayunan gantung dan kursi bercorak hitam, berpadu serasi dengan batu alam hitam pada bilik halaman. Komposisi elok antara ruang open-plan yang nyaman dengan ruang luar yang bersentuhan budaya lokal Bali. 

6. corak krem untuk kesan romantis di kamar tidur

Tidak diragukan lagi, kesan hangat dan nyaman dari corak krem dari langit-langit gypsum, kelambu yang menaungi tempat tidur, ditambah lagi temaram lampu kuning yang menyinarinya akan membangkitkan kesan romantis dan akrab pada kamar tidur. 

Setiap corak memiliki arti dan kesan tertentu. Memiliki karakter unik untuk menunjukkan jati diri dan memberikan kenyamanan yang berbeda, mencairkan dan menguatkan atmosfer. Pilihlah corak yang bisa mendukung, memenuhi, dan menguatkan fungsi ruang. Bermainlah dengan corak dan mengadakan rumah idaman yang sarat arti dan memberi kesan mendalam bagi Anda sekeluarga. 

(Disarikan dari https:// www. arsitag. com/article/tips-bermain-dengan-warna-krem-di-rumah-idaman-anda)

Silahkan Anda Share Ya...

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: