Tipe Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Apa yang cocok untuk Generasi Milenial?


Sahabat Rumah, Tidak bisa dipungkiri bahwa generasi milenial dan rumah merupakan ulasan yang menarik. Apalagi sempat tersebar berita yang mengatakan generasi milenial terancam tidak bisa membeli rumah 5 tahun mendatang. 

Tipe Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Apa yang cocok untuk Generasi Milenial?
Kredit Pemilikan Rumah

Membeli rumah memang tidak mudah dan tidak murah. Perlu banyak dana, terlebih harga rumah kian mahal apabila lokasinya strategis ataupun di pusat kota. Sebagai cerminan, saat ini harga rumah di wilayah pinggiran Jakarta saja sudah mencapai diatas Rp400 juta untuk tipe 36. Kebayangkan kalau di posisi pusat kota, harganya sudah pasti melambung besar. 


Hanya saja, bagi sebagian generasi milineal, membeli rumah memang belum menjadi prioritas walaupun pemasukan yang dimiliki terkategori sanggup untuk membeli rumah melalui KPR. style hidup dan keingintahuan untuk merasakan pengalaman lebih menjadi ganjalan bagi generasi milineal untuk bisa membeli rumah.

Wahai kalangan milineal, Anda tidak perlu berkecil hati. saat ini ada produk KPR bank yang dirancang untuk generasi milineal agar mereka bisa punya rumah tanpa harus secara tajam merubah pola style hidup ataupun mempertaruhkan hobi travelling. Berikut ulasan kenapa KPR yang cocok untuk para generasi milineal yang mau berhasil punya rumah tanpa ribet ataupun khawatir tidak bisa travelling.

1. Fitur Angsuran Suka-Suka

memilah cicilan KPR yang memberikan banyak fitur kemudahan memang tidak gampang. Hal ini menjadi aspek pertimbangan yang harus dicermati saat memilah KPR. Fitur dalam produk KPR yang diseleksi haruslah yang memberikan kemudahan bagi Anda sebagai generasi milineal.

ada juga yang dimiliki KPR Bank, dengan fitur andalan Angsuran Suka-Suka. maksudnya, Anda bisa menentukan sendiri besarnya angsuran perbulan sesuai dengan keahlian. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa mengatur keuangan untuk perencanaan yang yang lain, semisal budget travelling akhir tahun ataupun kemauan membeli gadget terkini.

2. Tenor Cicilan Hingga 25 Tahun

Membeli rumah akan merasa ringan bila bisa dicicil dalam jangka waktu yang lama. Agar angsuran kian ringan, Anda bisa memilah tenor panjang yang Anda sesuaikan pemasukan dan kebutuhan hidup Anda. Khusus tenor cicilan, biasanya bank siap memberikan pinjaman dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun. Dalam kurun waktu yang lama ini, cicilan KPR yang Anda ambil akan merasa ringan dan tak perlu khawatir bila memiliki tujuan keuangan lain seperti jalan-jalan.

3. Suku Bunga KPR Ringan

Dalam hal cicilan, besaran suku bunga menjadi pertimbangan paling penting. karena, KPR bank yang menawarkan suku bunga ringan akan meringankan beban cicilan bulanan KPR yang dibayarkan. 

Untuk suku bunga, saat ini sedang berjalan suku bunga ringan mulai dari 3% fixed satu tahun pertama, 6, 75% fixed di tahun kedua dan 7, 75% fixed 3 tahun selanjutnya. Program suku bunga ringan yang berlaku hingga 31 Maret 2018 ini berlaku untuk pembelian properti baru di mitra pengembang yang telah bersama-sama dengan Bank seperti Adhi Karya, Ciputra, Gapuraprima, Lippo Homes Margahayu Land, PP Property, Sentul City, Sinarmas Land dan Wika Realty. tidak hanya suku bunga yang sangat ringan, program ini juga memberikan benefit ekstra berbentuk leluasa biaya provisi dan administrasi.

Bagi nasabah yang mau berhasil membeli rumah di luar mitra pengembang tersebut, Bank menawarkan program suku bunga ringan dan tetap sepanjang 5 tahun pertama. Suku bunga yang ditawarkan juga istimewa, ialah dari 6, 75% fixed 2 tahun pertama dan 7, 75% fixed 3 tahun selanjutnya. Suku bunga promo ini berlaku untuk seluruh tujuan kredit. tidak hanya untuk pembelian rumah ataupun properti baru ataupun seken, mampu pula diajukan untuk tujuan pembangunan, renovasi, refinancing, top up, dan take over.

Tidak Perlu Tunda Miliki Rumah

sering-kali ada banyak kekhawatiran yang dirasakan saat akan membeli properti. sementara itu properti harganya tidak akan turun. Dengan menunda-nunda akan membuat Anda semakin susah memiliki rumah sendiri. hendaknya, #AmbilLangkahBerani untuk mulai mengumpulkan duit sebagai duit muka, sembari menriset untuk rumah impian Anda. Lalu sehabis seluruhnya siap, ajukan lekas KPR di Bank Yang mengadakan KPR yang memiliki banyak keunggulan untuk dipilih


(Disarikan dari cermati. com/artikel/kpr-seperti-apa-yang-tepat-untuk-generasi-milenial)

Semoga Menambah wawasan Anda..
Jangan Lupa SHARE YA…

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »