Cara Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Serasi dan Harmonis


Sahabat Rumah, Demi kemudahan, hemat biaya dan waktu, memang bisa saja kita mengaplikasikan satu warna untuk totalitas rumah. Namun, ini akan membuat rumah merasa membosankan dan ketiadaan karakteristiknya. Rumah dengan perpaduan warna / corak yang serasi dan harmonis akan membuat penghuninya merasa nyaman, betah tinggal di dalamnya, dan lebih akrab satu dengan yang lain. Memadukan campuran corak yang pas sangat penting. informasi ini akan menginformasikan gimana cara memadukan cat rumah minimalis yang serasi dan harmonis. 

Cat rumah bukan hanya corak ruang saja, namun rumah secara totalitas tercantum, ruang, lantai, langit-langit, furnitur, pintu dan kusen, terlebih lagi sampai corak kain dan gordin.

1. Manfaatkan Cakram Kombinasi Warna


Cara Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Serasi dan Harmonis
Cakram Warna (sbr:arsitag. com)
Dari 3 warna cat dasar, ialah merah, kuning, dan biru, akan didapat motif sekunder, tertier, dan turunannya. Cara termudah memperoleh corak yang serasi dan harmonis merupakan memilah motif bersebelahan. Namun, bila mau berhasil memperoleh corak yang kontras namun tetap serasi dan tidak menjadi norak, motif berseberangan, ataupun juga motif yang membentuk sudut 900 akan saling memenuhi dan berpadu harmonis. 

2. Sesuaikan dengan dimensi Ruang


motif terang, seperti putih, kuning muda, dan coklat muda memang dianjurkan untuk memberi kesan luas pada ruang berdimensi kecil.
Namun, bukan berarti pilihannya menjadi terbatas. Pilihan motif lain yang lebih gelap mampu diaplikasikan pada furnitur, cushion, ataupun ruang, namun dengan jatah yang tidak sangat banyak. 

mengaplikasikan corak putih dan coklat muda dari kayu untuk sebagian besar ruang open-plan minimalis gabungan dapur dan ruang keluarga yang relatif kecil ini. corak kuning pada kursi makan dan kursi bundar untuk style pop art berhasil berpadu serasi dengan corak hitam putih pada cushion di atas kursi abu-abu.

3. Tentukan Konsep untuk Setiap Ruang

style minimalis tidak harus 100 %, bisa juga dipadukan dengan style kontemporer, pop art, kontemporer, dan sebagainya. Hal terutama merupakan setiap ruang harus didesain senyaman mungkin sesuai gunanya 

 
Cara Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Serasi dan Harmonis
Kamar Tidur (sbr: arsitag. com)
Untuk kamar tidur berusia, corak agak gelap yang alami akan menciptakan kesan nyaman, apalagi sehabis letih seharian bekerja.

4. Point of Interest yang mau berhasil Ditonjolkan


Setiap ruang akan memiliki karakteristik khas dan karakteristiknya tertentu bila memiliki point of interest. Untuk menonjolkan dan membuat point of interest lebih berkesan dan bermakna pada sebuah ruang, peran corak sangat penting.
kursi unik corak merah sebagai point of interest pada ruang keluarga bercat putih dengan lantai parket. 
Cara Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Serasi dan Harmonis
Point Of Interest (sbr: arsitag. com)

5. corak Berbeda Sebagai Batas Ruang


karakteristik khas setiap ruang akan berbeda menurut fungsi yang ditampung di dalamnya. Pada ruang open-plan yang mempersatukan beberapa ruang dalam sebuah ruang sekalian, corak yang berbeda mampu dijadikan batas untuk tiap ruang. 
 
Cara Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis yang Serasi dan Harmonis
Batas Ruang (sbr:arsitag. com)
Kesan yang mau berhasil ditampilkan dari pemanfaatan corak yang berbeda bisa kontras atau komplementer. Yang terutama, setiap corak yang dipakai mampu mendukung kesan yang mau berhasil ditampilkan dalam setiap ruang.
Jadi, pilihan corak untuk cat rumah minimalis tidaklah terbatas. Tentukan kebutuhan, konsep dan kesan yang mau berhasil ditampilkan dalam setiap ruang. Manfaatkan cakram corak untuk menentukan penyeimbang dari keselarasan ataupun kekontrasan perpaduan corak yang akan dipakai.

Perhatikan jatah kombinasi tiap corak. Dan…. miliki perpaduan cat rumah minimalis yang serasi dan harmonis! 

(https:// www. arsitag. com/article/bagaimana-cara-memadukan-cat-rumah-minimalis-yang-serasi-dan-harmonis)

Bagikan Ke

Related Posts

Previous
Next Post »