Advertisement

Perkiraan Biaya Bangun Rumah Minimalis Secara Mandiri


Sahabat Desain Rumah, Pernah terpikirkan oleh Anda rencana untuk investasi rumah dan perkiraan biaya bila membangunnya secara mandiri? 

bila iya, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk Anda yang memimpikan memiliki rumah minimalis untuk di huni ataupun di investasikan.
Memang, membangun rumah bukanlah sesuatu yang murah, namun bila Anda sudah memiliki hasrat dan usaha pasti impian memiliki rumah yang layak huni bukan menjadi impian semata. 

bila memilah untuk membangun sendiri, Anda harus perhatikan harga material dan ongkos pekerjanya. 

Membangun dari awal ini bukan masalah mudah, Anda perlu pertimbangkan dengan baik keahlian financial dan tipe bangunan yang akan dibentuk. 
 
Perkiraan Biaya Bangun Rumah Minimalis Secara Mandiri
Teras Rumah Minimalis
yup maka dari itu langkah pertama untuk mewujudkan impian Anda merupakan perlu mengenali terlebih dahulu cerminan ataupun estimasi biaya untuk membangun sebuah rumah.

Bagi Anda yang mungkin masih bimbang dengan ditaksir biaya dalam pembangunan, bisa diawali dengan mengenali beberapa hal penting dibawah ini, ayo simak ulasannya:

1. Luas Tanah & Bangunan

Lahan untuk membangun adalah hal mutlak yang harus ada pada saat membangun. Dan persentase lahan mungkin menjadi sebesar ataupun separuh dari rumah. Harga tanah biasanya dihitung/m2.
Untuk Luas rumah tipe 36/75 dan harga tanah Rp. 1. 000. 000/m2,
maka perhitungannya Anda harus membayar Rp. 1. 000. 000 x 75 m2 = Rp. 75. 000. 000. 

Untuk biaya bangunan juga dihitung dengan sistem m2. Biasanya harga bangun dari awal diawali dengan kisaran harga Rp. 3. 500. 000/m2 namun tergantung dengan material yang mau berhasil dipakai. 


Dengan mengenali Luas Tanah dan Bangunannya maka Anda akan lebih mudah mengenali anggarannya dan bisa lebih berhemat. 

2. Biaya Material Bangunan

Material baku adalah Material pokok ataupun utama yang diolah dalam proses penciptaan untuk Material jadi. Material Baku mampu diidentifikasikan dengan produk ataupun pesanan tertentu. 

Biaya untuk mendapatkannya dalam keadaan siap disebut biaya Material baku.
sehabis itu Material baku tersebut mampu dijadikan Material bangunan. Sebagai panduan, Material baku bangunan untuk bangun rumah meliputi bilik, pondasi, , struktur, atap, kusen jendela dan pintu, lantai dan pengecatan rumah. 

Material bangunan yang dibutuhkan antara lain batako, cakar ayam, besi beton, kayu, konstruksi baja ringan, keramik dan cat. 

Material – Material tersebut diperkirakan mencapai Rp. 3. 000. 000/meter. Biasanya belum tercantum dengan installasi Listrik. 

Anda bisa mengirit biaya dengan melaksanakan pembelian Material bangunan sesuai anggaran. 

3. Biaya Jasa Tukang

tidak hanya Luas Tanah dan Material bangunan, Anda juga perlu mencermati Jasa tukang. Keberadaan jasa tukang ini sangat penting. 

Karena tukanglah yang mewujudkan rumah ataupun bangunan yang di idamkan. Anda perlu memikirkan jumlah tukang yang akan dipekerjakan untuk membangun rumah Anda sesuai konsep. 
Perkiraan Biaya Jasa Tukang Baca tautan dibawah ini

Proses pengerjaaan proyeknya mampu didiskusikan dengan kepala tukang ataupun Mandor. Semakin Banyak pekerja nya semakin kilat penyelesaian proyeknya.

hendaknya memilah pekerja setiap hari daripada borongan. Karena hasil pekerjaan borongan biasanya mengecewakan karena biasanya dituntut pas waktu, sampai-sampai pekerjaan sering-kali kurang bagus
(disarikan dari www. lifull-jasa. id)

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: