Advertisement

Tips Atur Suhu Temperatur AC Yang Pas Pada Rumah Minimalis anda


Sahabat Rumah, Dewasa ini Pasang AC untuk membuat ruangan rumah minimalis anda jadi dingin, jadilah temperatur diatur ke derajat paling rendah. sementara itu, tujuan pemasangan AC sepatutnya merupakan untuk membuat ruangan jadi sejuk, bukan dingin. Akhirnya jadi boros listrik.
Tips Atur Suhu Temperatur AC Yang Pas Pada Rumah Minimalis anda
Air Conditioner

Semakin rendah temperatur atau suhu yang kita atur, katanya lagi, sudah pasti semakin besar pula tenaga listrik yang disantap oleh AC. lalu, trus bagaimana Tips temperatur yang pas untuk sebuah ruangan dikatakan sejuk? 24 sampai 25 derajat adalah jawabannya 


terlebih lagi untuk beberapa orang mungkin lebih besar, 26 derajat juga masih nyaman untuk temperatur dalam kamar. Lagi pula, lanjutnya, temperatur terlampau rendah, apalagi sampai 18 derajat juga tidak bagus untuk kesehatan. 

Memang benar, bahwa AC merupakan salah satu piranti rumah tangga yang paling banyak komsumsi listrik. 

tetapi hidup di negeri tropis seperti Indonesia, dengan temperatur setiap hari sepanas di Jakarta ataupun kota besar yang lain, tanpa AC apa jadinya? Itu sebabnya, kita harus lebih bijak memakai AC. 

Kalau memanfaatkannya sesuai kebutuhan, tidak kelewatan, tidak akan sampai membuat kantong jebol. Otomatis, efeknya terhadap lingkungan juga bisa lebih terkendali. 

Jadi jangan salahkan AC-nya, tetapi kerutinan kita yang mungkin membuat biaya listrik membesar. Apalagi sekarang sudah banyak sekali produk AC berteknologi hemat listrik. 


Bijaklah memilah dan memakai AC dan piranti elektronik yang lain, kalau tidak ingin pusing karena biaya listrik yang melangit. 

(disarikan dari : http:// idea. grid. id/Tips-Trik/Ini-Dia-Suhu-Ideal-Menggunakan-Ac-Pada-Ruangan)
Jangan Lupa SHARE YA…

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: