Advertisement

Rancangan Cara Sederhana Mengatur Furnitur

 Banyak pemilik rumah merasa kebingungan ketika mulai merapikan bab dalam rumah mereka Rancangan Cara Sederhana Mengatur Furnitur
Banyak pemilik rumah merasa kebingungan ketika mulai merapikan bab dalam rumah mereka, ketika disajikan sebuah ruang kosong dan dengan semua kemungkinan untuk mengatur furnitur dan perabotan yang ada. Mungkin Anda berpikir untuk menempatkan furnitur di tengah ruangan, atau menyusunnya di bab tepi, tanpa tahu dari mana untuk memulai. Menyusun pengaturan furnitur merupakan bab penting dalam rangka menciptakan rumah Anda merasa nyaman dengan penampilan yang paling maksimal.

Anda tidak harus menyewa seorang desainer interior rumah profesional untuk mendapat komposisi tepat dari furnitur interior rumah Anda. Anda sanggup melakukannya sendiri, cukup ikuti panduan berikut untuk membantu dalam menciptakan tampilan rumah Anda lebih hangat dan menarik.

  • Untuk mendapat hasil terbaik, mulailah dengan sebuah ruangan kosong. Keluarkan semua perabotan dan benda-benda lain dari ruangan sehingga Anda sanggup melihat bentuk dan ukuran sebenarnya. Hal ini sanggup membantu Anda dalam menentukan furnitur dengan ukuran yang seimbang serta menunjukkan citra letak mebel yang tepat.
  • Pilih area titik fokus dan susun furnitur Anda di sekitar area tersebut. Titik fokus yaitu posisi sentral dimana awal mula desain pertama terlihat dan mengalir ke tempat di sekitarnya. Titik fokus merupakan penarik perhatian seseorang.
  • Buatlah keseimbangan antara mebel berat dan ringan, sehingga terkesan lebih alami dan netral. Jangan menempatkan semua perabotan melekat ke dinding. Furnitur yang cocok ditempatkan akrab dinding yaitu yang berukuran besar, sehingga benda-benda kecil sanggup ditempatkan di depannya tanpa menghalangi keseluruhan desain.
  • Jangan meletakkan furnitur yang berada di jalur kanal dan keluar, atau menghalangi daun pintu terbuka sempurna, baik itu pintu ruangan, lemari, laci atau furnitur lain yang membutuhkan tempat embel-embel ketika digunakan.
  • Mulailah dengan menempatkan sebuah furnitur besar. Tempatkan ranjang pertama kali di kamar tidur, sofa pertama kali di ruang tamu, meja makan di ruang makan. Setalh itu Anda akan sanggup melihat berapa banyak ruang yang tersisa untuk perabotan lainnya. Intinya perabotan kecil menyesuaikan penempatan dari perabotan yang lebih besar.
  • Jangan memenuhi ruangan dengan furnitur. Meskipun Anda yaitu orang kaya raya yang mempunyai banyak uang untuk membeli furniture, sangat tidak bijak kalau mengisi seluruh ruangan dengan benda-benda yang belum tentu Anda gunakan semuanya. Usahakan tetap mempertahankan ruangan yang sederhana, rapi dan terlihat lapang.
  • Tempatkan peralatan elektronik yang membutuhkan tenaga listrik di akrab stop kontak, ibarat televisi, DVD player, lemari es dan lain sebagainya.
  • Jangan menaruh furnitur berukuran tinggi, ibarat rak buku atau lemari di depan perangkat lain, contohnya saklar lampu.
  • Kelompokkan furnitur dengan menempatkan perabotan serupa gotong royong dalam satu tempat. Misalnya, menempatkan sofa di seberang titik fokus dan sebuah meja di depannya. Anda sanggup menempatkan beberapa dingklik lagi di samping sofa dan meja yang lebih kecil.
 Banyak pemilik rumah merasa kebingungan ketika mulai merapikan bab dalam rumah mereka Rancangan Cara Sederhana Mengatur Furnitur

Penempatan furnitur dalam rumah memang terkesan sepele, semua orang sanggup melakukannya. Tapi hasil yang baik tergantung dari teknik yang kita gunakan. Dengan melaksanakan cara yang tepat, paling tidak kita sudah menunjukkan komposisi terbaik untuk interior rumah kita.

Sumber https://tiperumahminimalis.blogspot.com/

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: