Rancangan Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah Rancangan Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah
Bagi Anda yang akan membeli rumah atau pindah ke rumah baru, niscaya sebelum membelinya Anda sudah menilik kondisi tiap serpihan rumah. Hal ini sangat penting lantaran kita akan menempatinya bersama keluarga. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah baru yang perlu Anda ketahui.

Ketika Anda membeli rumah dan banyak hal yang tidak sesuai dengan impian kita, penjual atau pemilik rumah sebelumnya bertanggung jawab untuk memperbaikinya. Atau ada komitmen lain sehingga semua duduk kasus sanggup teratasi ketika Anda mulai tinggal di dalamnya.

Kebanyakan rumah sudah dipersiapkan dengan baik ketika akan dijual. Namun, tetap saja kita mungkin mengeluarkan biaya perbaikan yang diperlukan, jadi sebaiknya semua perbaikan telah simpulan sebelum Anda tinggal.

Berikut yaitu hal-hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli rumah:

LANTAI
Pastikan lantai dalam kondisi yang baik. Lantai yaitu hal pertama yang Anda lihat dan rasakan lantaran ada di seluruh serpihan rumah. Ketika berjalan, pastikan untuk mencicipi lantai masih dalam keadaan baik dan nyaman. Jika ada karpet, pastikan karpet higienis dan serpihan lantai di bawah karpet dalam keadaan baik.

Untuk dapur dan kamar mandi, sangat penting kondisi lantai higienis dan tidak licin. Biasanya di area inilah lantai lebih sering rusak dan kusam.
Baca juga: Memilih Warna Lantai Rumah Minimalis

DINDING
Hampir sama dengan lantai, dinding juga serpihan dari rumah yang ada di setiap sudut. Yang pertama dan terpenting, lihat apakah cat dalam kondisi baik dan tidak terkelupas, warna yang konsisten di seluruh bagian. Perhatikan juga tidak ada noda di dinding. Jika dinding terbuat dari papan kayu, pastikan tidak ada papan yang longgar atau keropos.

Hiasan dinding atau pigura yang digantung di dinding akan meninggalkan lubang. Lubang ini perlu ditutup semoga rata. Dinding retak yaitu duduk kasus lain yang sering muncul. Biasanya retak kecil tidak begit terlihat tapi semakin usang sanggup melebar.
Baca juga: Desain Keramik Dinding Ruang Tamu

JENDELA
Ketika menilik jendela, pastikan Anda sanggup membukanya dengan sempurna. Jendela yang tidak tepat sangat beresiko baik untuk desain maupun keamanan. Setiap ruang harus mempunyai setidaknya satu jendela yang sanggup dibuka.

Pastikan jendela tidak rusak, beling tidak kusam atau pecah. Untuk jendela yang mempunyai komponen dari besi pastikan tidak berkarat. Jendela harus sanggup dipakai secara normal dan sanggup mengunci dari dalam. Masalah yang paling banyak dijumpai yaitu lumut dan jamur bila jendela terkena hujan langsung.

Bagian lain dari jendela yaitu tirai. Meskipun tirai tidak begitu menjadi masalah, tapi kondisi tirai yang baik sanggup mengurangi pengeluaran biaya untuk membeli tirai baru.
Baca juga: Mendesain Jendela Depan Rumah Minimalis

PINTU
Sama ibarat jendela, lihat juga semua pintu di rumah. Semua pintu sanggup menutup dekat dan pas dalam bingkai, gagang pintu atau kunci dalam keadaan baik. Jika perlu Anda harus mempunyai dua set kunci pintu, yaitu pintu yang mempunyai kunci yang normal serta dilengkapi gerendel untuk mengunci dari dalam.
Baca juga: Model Daun Pintu Minimalis

KAMAR TIDUR
Di kamar tidur, lihat ruangan dari atas sampai bawah, dari langit-langit sampai lantai. Jika di dalamnya terdapat ranjang, lemari atau laci periksa setiap serpihan juga. Pemeriksaan kamar tidur ini sangat penting lantaran kita menghabiskan sebagian besar waktu di sini, terutama ketika tidur di malam hari.
Baca juga: Ide Desain Kamar Tidur Sempit

LISTRIK
Coba setiap saklar lampu dan stop kontak di semua ruangan. Periksa dengan cermat apakah semua dalam keadaan baik dan aman. Instalasi listrik harus tepat dan kondusif lantaran beresiko terhadap penghuni rumah terutama bila Anda mempunyai anak kecil. Selain itu, pemasangan dan penataan kabel mempunyai tugas penting semoga tidak terjadi duduk kasus di kemudian hari.

Biasanya lampu tidak bekerja optimal pada siang hari, jadi usahakan untuk mencoba setiap lampu pada malam hari. Setiap ruangan memerlukan tingkat penerangan yang berbeda-beda. Oleh lantaran itu, Anda mungkin perlu merencanakan anggaran penggantian lampu untuk kebutuhan tertentu.

Bagian listrik lain yang tidak kalah penting yaitu kotak sekering atau panel listrik. Panel listrik yang baik berada dalam kotak pelindung khusus sehingga kondusif dari gangguan luar. Selain itu panel ini harus dipasang di kawasan yang kondusif dari hujan dan panas matahari.

KAMAR MANDI
Masuklah ke kamar mandi dan coba semua peralatan yang ada. Pertama-tama, buka keran air dan lihat apakah air mengalir, apakah air jernih atau kotor. Dinding kamar mandi juga harus higienis dan bebas lumut atau jamur. Toilet juga harus higienis dan berfungsi dengan baik. Saluran air yang lancar juga salah satu tanda kamar mandi yang sehat.
Baca juga: Model Kamar Mandi Ukuran Kecil

DAPUR
Kebanyakan rumah mempunyai dapur di serpihan belakang, tapi ada juga yang terletak agak ke depan terutama untuk rumah minimalis. Perhitungkan luas area dapur apakah sudah cukup nyaman untuk memasak dan menyiapkan makanan.

Dapur memerlukan sistem ventilasi yang baik. Jendela sangat penting semoga sirkulasi udara lancar dan mencegah amis atau jamur tertahan di dalam, terutama dalam lemari.
Baca juga: Desain Dapur Sederhana dan Murah

HAMA
Hama dan hewan ibarat tikus, serangga, semut, kecoa dan lainnya memang cukup sulit dideteksi. Hal ini mungkin sedikit berlebihan, tapi sangat perlu bila Anda ingin tinggal di rumah yang sehat.

Hama biasanya masuk melalui celah-celah kecil, itulah sebabnya kita harus menutup celah dan retakan di dinding dan langit-langit yang memungkinkan hewan sanggup memasuki rumah. Sisa-sisa kuliner sanggup menarik perhatian binatang, jadi kita harus hidup bersih.
Sumber https://tiperumahminimalis.blogspot.com/

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: