Advertisement

Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Tips mengatur kamar mandi ukuran kecil - Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat, model kamar mandi juga tetap harus dirancang dengan baik, terutama desain kamar mandi kecil yang membutuhkan perjuangan ekstra. Jika kamar mandi Anda tidak terlalu besar dan Anda perlu beberapa inspirasi model kamar mandi ukuran kecil yang paling tepat, Anda sanggup melihat aneka macam desain beserta tips rancangan kamar mandi kecil.


Jika kita mencari inspirasi dan tips kamar mandi, kita akan melihat ratusan desain mulai dari lantai sampai langit-langit kamar mandi, tapi jarang yang khusus membahas bagaimana model kamar mandi ukuran kecil. Dengan desain kamar mandi kecil Anda sanggup membuat planning dan memvisualisasikan ide-ide desain kamar mandi Anda.

Kamar mandi kecil sanggup dibentuk tampak lebih besar dengan trik dan tips yang tepat. Berikut beberapa cara yang sanggup Anda coba untuk merancang kamar mandi ukuran kecil:

Mendesain Model Kamar Mandi Ukuran Kecil


  • Cermin Dinding untuk Membuat Kamar Mandi Lebih Luas

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Cermin Dinding untuk Kamar Mandi Ukuran Kecil
Trik ini juga umum dipakai di ruang kecil lainnya, yaitu dengan menambahkan cermin. Menambahkan cermin di sebagian besar dinding sanggup meniru tampilan dan ruang dari sebuah kamar mandi kecil. Cara ini cukup efektif dengan menempatkan cermin di atas meja wastafel atau di sepanjang salah satu sisi kamar mandi yang sempit. Cermin juga cantik untuk memantulkan cahaya, sehingga Anda sanggup mendapat lebih banyak pencahayaan alami tanpa harus mengandalkan lampu.


  • Tambahkan Lemari dan Rak Terbuka di Dinding Kamar Mandi

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Rak dan Lemari Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Di kamar mandi kecil biasanya penyimpanan akan dihilangkan. Oleh alasannya itu, kita sanggup menempatkan lemari atau rak penyimpanan di dinding serta memasangnya secara vertikal. Jika perlu gunakan lemari atau rak dengan dan pintu yang terbuat dari cermin di atas wastafel Anda, yang akan saling mendukung dengan trik sebelumnya. Anda juga sanggup memasang rak di dinding di atas toilet, pada ujung kolam mandi atau di daerah lain yang memungkinkan. Gunakan rak terbuka yang tidak terlalu besar untuk menjaga cahaya sanggup masuk.
Baca juga: Model Lemari Tinggi Kamar Mandi


  • Gunakan Toilet Dinding

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Toilet Gantung Kamar Mandi Ukuran Kecil
Toilet umumnya ada di atas lantai, tapi bila memungkinkan pilihlah toilet dinding untuk menghemat ruangan. Jika terpaksa tidak ada toilet dinding, pertimbangkan untuk menambahkan rak di atas tangki toilet sebagai penyimpanan perhiasan atau sekedar hiasan. Tips ini akan menawarkan kesan yang berbeda alasannya memang ukuran dari toilet lantai dan toilet dinding berbeda ukuran.


  • Kombinasi Lantai Gelap dengan Dinding Cerah untuk Kamar Mandi

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Warna Lantai dan Dinding Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Anda sanggup membuat model kamar mandi ukuran kecil yang baik dengan taktik permainan warna. Dinding gelap akan membuat kamar mandi kecil terasa semakin kecil. Dinding cerah lebih banyak memantulkan cahaya dan membuat kamar mandi kecil terasa lebih besar. Warna gelap untuk lantai. Kita sanggup memakai rujukan lantai yang menarik, memakai ubin atau yang lain asalkan bernada warna gelap. Dengan demikian akan membuat delusi untuk mengalihkan pandangan dari lantai dan bab terkecil dari ruangan.
Baca juga: Penggunaan Warna dan Tekstur di Kamar Mandi


  • Menghilangkan Bak Mandi
Bak mandi berukuran besar dan sanggup mengambil sebagian besar area lantai ruang dari kamar mandi. Jika kolam mandi bukan suatu keharusan, Anda sanggup menghilangkannya. Kamar mandi yang memakai shower tanpa kolam mandi akan mempunyai area bebas yang lebih lega. Namun, bila Anda mempunyai belum dewasa sehingga tetap dibutuhkan kolam mandi, maka pertimbangkan jenis kolam yang lebih kecil dan rendah.
Baca juga: Merancang Dekorasi Kamar Mandi untuk Anak


  • Memanfaatkan Pintu Geser dalam Kamar Mandi Kecil

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Pintu Geser Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Selain kolam mandi, salah satu bab yang juga menyita kamar mandi ukuran kecil yaitu pintu. Anda sanggup beralih dari pintu masuk standar menjadi pintu geser. Ada beberapa jenis pintu geser yang ada di pasaran, yaitu pintu geser eksternal dan internal. Pintu geser eksternal berarti daun pintu ada di luar dinding, sedangkan pintu geser internal berarti daun pintu ada di dalam dinding. Pintu geser eksternal biasanya lebih banyak dipakai alasannya pemasangan yang lebih mudah. Dengan demikian akan lebih banyak lagi daerah dalam kamar mandi untuk menempatkan perlengkapan mandi Anda dan keluarga.


  • Wastafel Gantung Berukuran Kecil

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Wastafel Gantung untuk Kamar Mandi Ukuran Kecil
Seperti halnya toilet dinding, perlengkapan yang tergantung atau terpasang di dinding yaitu cara yang paling sempurna untuk kamar mandi ukuran kecil. Pilih wastafel yang tidak terlalu besar. Desain wastafel modern dikala ini mempunyai aneka macam ukuran dan ketebalan yang memang dirancang untuk ruang yang tidak terlalu besar.


  • Buat Titik Fokus dan Aksen Dinding

 Meksipun umumnya berada di daerah yang tidak begitu terlihat Rancangan Model Kamar Mandi Ukuran Kecil
Aksen Dinding Kamar Mandi Ukuran Kecil
Dari segi penampilan, kita sanggup mendesain kamar mandi kecil semakin menarik. Kita juga sanggup menambahkan beberapa warna dan rujukan ke dinding kamar mandi kecil, terutama bab dinding belakang yang akan pribadi terlihat ketika pertama kali memasuki kamar mandi. Anda sanggup menambahkan warna ke seluruh dinding atau hanya aksen warna di sebagian dinding. Teknik ini akan menawarkan kesan kedalaman ruang dan daya tarik tersendiri. Anda sanggup melakukannya dengan cat atau ubin dinding berwarna-warni. Jika Anda ingin menambahkan pola, maka gunakan dengan cara yang sama baik di lantai atau untuk membuat aksen dinding. Biarkan sisa dinding lain tetap sederhana dan ringan dalam warna yang saling melengkapi.

Merancang desain kamar mandi memang kadang sedikit menyulitkan terutama bila tidak ada cukup ruang. Tentukan bagaimana kita dan keluarga akan memakai kamar mandi kecil tersebut. Carilah referensi aneka macam model kamar mandi ukuran kecil baik dari segi dekorasi, penempatan, dinding, lantai sampai warna, dan bayangkan bila desain tersebut diimplementasikan di rumah Anda.
Semoga tips dan model kamar mandi ukuran kecil di atas bermanfaat untuk perencanaan kamar mandi kecil Anda.

Sumber https://tiperumahminimalis.blogspot.com/

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: