Advertisement

Rancangan Teknik Membersihkan Karpet Tanpa Air

 Anda niscaya merasa tidak nyaman ketika sesuatu tumpah di atasnya Rancangan Teknik Membersihkan Karpet Tanpa Air
Jika Anda memakai karpet di rumah, Anda niscaya merasa tidak nyaman ketika sesuatu tumpah di atasnya, kita semua tahu bagaimana rasanya. Seorang tamu menumpahan kopi, kucing atau anjing peliharaan dari halaman berlumpur eksklusif naik ke atas karpet. Dan kalau Anda mempunyai anak-anak, hal ini mungkin terjadi lebih sering, atau bisa dikatakan setiap hari. Tapi jangan takut, meskipun Anda mempunyai karpet sintetis atau wol, kita sanggup melaksanakan teknik sederhana untuk membersihkan noda di atas karpet.

Mencuci karpet dengan air bukan pekerjaan mudah, alasannya ukurannya yang besar dan berat, belum lagi kita membutuhkan daerah yang lebar untuk menjemurnya. Pembersih karpet uap ialah cara yang terkenal untuk membersihkan karpet alasannya kemampuannya yang handal. Sebuah kabut uap halus dan deterjen khusus disemprotkan ke karpet untuk melonggarkan dan melepaskan kotoran, yang kemudian disedot oleh vakum. Mencuci karpet wol dengan banyak air bahkan membutuhkan penanganan khusus. Jika Anda memakai air yang terlalu panas, karpet akan mulai menyusut dan mengecil dari ukuran sebenarnya. Hal lain perihal air dan wol ialah bahwa wol alami mempunyai kadar air yang tinggi dan sifatnya sebagai penyerap, sehingga akan lebih cepat rusak.

 Anda niscaya merasa tidak nyaman ketika sesuatu tumpah di atasnya Rancangan Teknik Membersihkan Karpet Tanpa Air

Jadi bagaimana Anda membersihkan karpet wol tanpa memakai air? Cara terbaik untuk merawat karpet wol ialah dengan membersihkannya dengan vakum secara teratur. Serat wol mempunyai lapisan lilin alami yang membantu menjaganya semoga tidak menyerap kotoran, jadi kalau Anda menemukan kotoran yang masih baru, Anda sanggup membersihkannya dengan mudah. Berbagai jenis karpet wol memerlukan perawatan yang berbeda. Karpet wol yang dibentuk dengan loop, misalnya, harus disedot hanya dengan vakum hisap dan dihentikan dipukul-pukul.

Akan ada saat-saat ketika ada kotoran di karpet yang perlu dibersihkan dan vakum tidak sanggup mengatasinya. Jika Anda tetap tidak ingin memakai air, maka sampoo khusus karpet wol ialah cara terbaik. Anda sanggup membeli sampo khusus dengan label WOOLSAFE (aman untuk wol). Anda cukup menyemprotkan busa sampo di daerah yang kotor, tunggu hingga kering dan kemudian gunakan vakum untuk membersihkannya. Bubuk kering ialah pilihan lain yang sanggup digunakan, tetapi tidak dianjurkan untuk karpet wol alasannya bubuk akan tertanam dalam serat dan hanya menambah kotoran dan basil yang sudah ada di sana.

Tapi kalau duduk perkara Anda ialah debu yang menumpuk, ibarat kebanyakan yang kita alami, maka cara termudah membersihkannya tanpa air ialah dengan mengibaskannya. Mintalah pemberian seseorang untuk memegang salah satu ujung karpet, dan Anda memegang ujung lainnya, kemudian kibaskan beberapa kali hingga debu keluar dari karpet.
Sumber https://tiperumahminimalis.blogspot.com/

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: