Advertisement

Rancangan Tips Gampang Dekorasi Ruang Tamu

 profesional niscaya sudah paham bagaimana untuk mengatur dan bermain Rancangan Tips Praktis Dekorasi Ruang Tamu
Tips Praktis Dekorasi Ruang Tamu - Seorang hebat desain interior rumah profesional niscaya sudah paham bagaimana untuk mengatur dan bermain-main dengan banyak sekali benda untuk memunculkan keindahan sebuah ruangan, menyembunyikan kekurangannya, dan membuatnya menarik bagi orang yang melihatnya. Tapi bukan berarti kita sebagai pemilik rumah yang tidak mempunyai gelar hebat desain tidak sanggup melakukannya. Kita sanggup melaksanakan langkah-langkah gampang dan sederhana untuk meningkatkan penampilan rumah kita.

Saat ini niscaya banyak orang yang sibuk mendandani rumah mereka alasannya sebentar lagi tiba momen idul fitri, tampaknya hal ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Beberapa tips untuk menyegarkan interior rumah Anda berikut ini niscaya sanggup membantu Anda dalam menemukan tema desain yang tepat.

Memberikan Desain yang Unik pada Pintu Depan
Jika Anda ingin sebuah rumah memperlihatkan kesan pertama yang menarik, niscaya pertama kali yaitu bab depan rumah yaitu pintu. Berilah warna cat pintu depan dengan pilihan warna yang menyenangkan, atau tambahkan kesan glossy. Beberapa pendapat menyampaikan merah yaitu warna keberuntungan di banyak budaya, ibarat Cina yang populer dengan Fengshuinya. Sebuah pintu merah berarti ucapan "selamat datang" untuk tamu, tapi mungkin sangat jarang dipakai di Indonesia. Pilihan warna lain yang mempunyai dampak yang hampir sama yaitu orange dan kuning. Kedua warna ini bekerjasama dengan sukacita dan kehangatan. Satu hal yang harus diperhatikan yaitu pintu yang sudah rusak dan tidak layak pakai. Lebih baik ganti pintu yang memang sudah rusak dengan pintu baru, terutama dengan desain beling modern untuk memperlihatkan kesan mewah.

Warna Dinding Cerah dan Netral
Warna netral ibarat beige atau abu-abu, terutama di bab lantai pertama alasannya terdapat kemudian lintas yang paling padat. Dinding netral memperlihatkan fleksibilitas dekorasi maksimal, sehingga sanggup dengan gampang beralih antara banyak sekali macam waran aksesoris. Jika Anda mempunyai ruangan yang kecil yang bersebelahan, berilah warna netral yang sama untuk membuatnya terasa lebih besar. Anda sanggup mencoba tumpuan strip atau garis-garis vertikal, satu atau dua warna untuk variasi sederhana.

Pilih Sofa yang Serasi dengan Kursi
Ketika Anda masuk ke sebuah hotel dengan lobi yang bagus, terlihat dekorasi furnitur diatur dalam pengelompokan yang cocok untuk percakapan. Ketika Anda menempatkan furnitur di ruang tamu Anda, mempunyai tujuan yang sama, yaitu terlihat rapi, nyaman dan keseimbangan. Umumnya untuk mendapat kesan ini area ruang tamu mempunyai bentuk U, dengan sofa dan dua dingklik saling berhadapan pada setiap ujung dan dilengkapi dengan meja di bab tengah. Atau sanggup juga berbentuk H, dengan sofa di seberang dua dingklik dan meja di tengah. Satu kesalahan umum yang perlu kita hindari yaitu menempatkan semua perabotan ke dinding. Banyak orang berpikir itu akan menciptakan ruangan terlihat lebih besar, namun pada kenyataannya menempatkan perabotan agak jauh dari dinding menciptakan ruangan tampak lebih besar.

Biarkan Cahaya Matahari Masuk
Cahaya matahari yang masuk ke sebuah ruangan bekerjasama dekat dengan ventilasi, terutama jendela. Jendela dengan tirai yang elok merupakan hal sepele yang sering terlupakan, tapi sanggup memperlihatkan dampak yang luar biasa. Tirai jendela harus fungsional dan elegan. Ada banyak sekali desain tirai yang sanggup Anda pilih, sesuaikan dengan tema ruangan. Jika terlalu banyak cahaya matahari yang masuk ruangan, pilih warna tirai yang cerah dan tidak tampak memudar. Jenis yang paling direkomendasikan untuk tirai antara lain katun, linen, dan sutra atau memadukannya.

Menggantung Satu Cermin di Setiap Ruangan
Lagi-lagi cermin memainkan tugas penting dalam desain interior rumah. Dekorasi dinding cermin bisa menciptakan ruang terasa lebih cerah alasannya memantulkancahaya di sekitar ruangan. Tapi menempatkannya di posisi yang salah sanggup membuatnya lebih jelek daripada tanpa cermin. Tempatkan cermin pada dinding yang searah dengan jendela, tapi tidak secara langsung. Menggantung cermin sempurna di seberang jendela malah sanggup memantulkn cahaya kembali keluar jendela.
 profesional niscaya sudah paham bagaimana untuk mengatur dan bermain Rancangan Tips Praktis Dekorasi Ruang Tamu
Cermin hias berfungsi untuk memantulkan cahaya biar mencapai sudut yang tidak terjangkau


Perhatikan Ukuran dan Skala Hiasan Dinding
Kesalahan yang sering terjadi yaitu menggantung karya seni yang terlalu kecil sedikit terlalu tinggi di dinding. Bagian tengah asesoris harus sempurna di tingkat mata. Memang ada orang yang pendek dan ada juga yang tinggi, jadi ambil ukuran rata-rata ketinggiannya. Selain itu perhitungkan juga skala, alasannya dinding yang besar, cocok dengan satu hiasan yang besar atau kelompok hiasan berukuran kecil ibarat galeri, jangan menempatkan masing-masing terlalu jauh sesuai dengan komposisi ruangan.

Pencahayaan
Setiap ruang sanggup mempunyai lebih dari satu jenis pencahayaan. Cahaya ambient yang memperlihatkan pencahayaan secara keseluruhan dan biasanya ditempatkandi langit-langit. Untuk keperluan tertentu terdapat lampu khusus ibarat untuk daerah berguru atau bekerja, di dapur atau di ruang baca. Ada juga lampu aksen, yang lebih dekoratif, lebih cenderung dipakai untuk keindahan, ibarat menyoroti karya seni. Untuk ruang tamu, usahakan memakai pencahayaan interior ruangan yang cerah. Jika ada biaya lebih gunakan uplight (lampu hias yang mengarah ke atas). Menempatkan uplight tabung atau obor di sudut ruangan akan memancarkan cahaya pada langit-langit, menciptakan ruangan tampak lebih megah.
 profesional niscaya sudah paham bagaimana untuk mengatur dan bermain Rancangan Tips Praktis Dekorasi Ruang Tamu
Lampu hias sanggup memperindah suasana interior ruangan


Memanfaatkan Karpet
Karpet dalam hal ini yaitu karpet yang lebih banyak dipakai untuk hiasan. Terdapat beberapa hukum dasar untuk karpet, di ruang tamu semua kaki sofa dan dingklik berada di atas karpet untuk pengelompokan furnitur, karpet harus mendefinisikan area daerah duduk. Paling tidak, bab depan dua kaki sofa dan dingklik harus berada di atasnya. Hal ini sangat mempunyai kegunaan bila Anda mempunyai ruang tamu yang besar dan ada beberapa area daerah duduk, contohnya di kiri dan kanan. Anda sanggup mengelompokkannya untuk masing-masing area.

Trik Visual untuk Membuat Langit-Langit Lebih Tinggi
Jika langit-langit Anda berada di posisi rendah, berilah warna cat putih untuk menciptakan ruangan terasa lebih megah. Gantung tirai lebih tinggi dari jendela untuk mengelabui mata ke dalam fatwa seakan-akan ruangan lebih tinggi. Anda sanggup menggantung sekitar 5-10 cm di atas frame jendela. Jika Anda suka tirai bermotif, coba tumpuan garis-garis vertikal, atau garis visual memanjang dinding. Menempatkan cermin besar di dinding juga sanggup menciptakan ruangan tampak lebih tinggi.
 profesional niscaya sudah paham bagaimana untuk mengatur dan bermain Rancangan Tips Praktis Dekorasi Ruang Tamu
Tirai yang panjang memperlihatkan dampak langint-langit tinggi


Perbarui Furnitur dan Dekorasi
Setelah sekian lama digunakan, niscaya banyak benda yang sudah lama dan waktunya diperbarui. Anda sanggup memperbaiki perabot yang rusak, memperlihatkan warna cat baru, atau membeli yang baru. Furniture ibarat dingklik dan meja sanggup dicat atau dipernis ulang.

Sumber https://tiperumahminimalis.blogspot.com/

Berlangganan Update Artikel Rumahku Istanaku Gratis: